Juara Eredivisie, Kuyt Resmi Pensiun!

Siapa sangka jika Dirk Kuyt pada akhirnya menutup karir profesional dengan memutuskan gantung sepatu. Dan benar adanya jika mantan pemain Liverpool dan Belanda ini secara resmi memutuskan pensiun dikala menjuarai Eredivisie Belanda bersama Feyenoord.

Sepanjang karir sepakbolanya, Kuyt sudah membalang buana ke berbagai klub berbeda, tercatat 19 tahun menjalani karir sebagai pemain sepakbola prefesional. Kuyt sempat berkarir di Utrecht, Feyenoord, Liverpool, dan Fenerbahce. Total tujuh trofi telah dimenangkan dan 105 caps dilakoni bersama tim nasional Belanda.

Bagai momen yang indah bagi Kuyt, menutup karir dengan mencatak hat-trick akhir pekan lalu dan mengklaim gelar Liga Belanda untuk Feyenoord setelah 18 tahun puasa. Pada akhirnya Kuyt memutuskan pensiun sebagai pemain dan kabar lain menyatakan jika Kuyt berinisiatif menjadi seorang pelatih dimasa depan.

“Selama saya bermain dan menjalani karir ini, saya selalu mengikuti kata hati. Dan keputusan ini pula menjadi keputusan apa kata hati saya,” kata pembuka Kuyt kepada awak media.

“Menurut saya ini adalah momen yang tepat untuk memutuskan gantung sepatu. Saya memiliki dua musim yang indah disini, terasa spesial karena saya berada di Feyenoord dengan gelar ini sebagai pencapian yang komplit,”

“Ketika saya kembali, saya memiliki ambisi untuk memenangi banyak gelar bersama Feyenoord. Sekarang mimpi itu menjadi kenyataan dan terima kasih untuk semuanya.” tutupnya.

Lebih dalam kabar menjelaskan jika Feyenoord siap memberikan posisi khusus kepada Kuyt. Posisi itu sendiri disebutkan sebagai tim manajemen teknik untuk menjadi pihak pendukung skuat terbaik Feyenoord.