Juergen Klopp Persiapkan Liverpool di Dua Laga Kontra Leicester

Liverpool segera bersiap melaksanakan laga di markas Leicester City sebanyak dua kali. Padahal, King Power Stadium merupakan lokasi yang tidak begitu menyenangkan untuk tim The Reds.

Kunjungan awal Liverpool ke rumah The Foxes akan dilaksanakan, pada Rabu (20/9/2017) dinihari WIB dalam kompetisi Piala Liga Inggris. Hanya berseleang tiga hari, The Reds kembali melawan Leicester City dalam Premier League 2017-2018. Dua laga ini pastinya jadi hal yang menantang untuk mereka.

Tim dari Juergen Klopp ini memang dalam kondisi tak mengesankan selama musim ini. Mereka kalah dan hanya mendapat dua hasil seri dari tiga laga terakhirnya. Kegagalan dengan skor telak diperoleh kala bersua dengan Manchester City di Premier League 2017-2018, 9 September 2017. The Reds kalah dengan skor 0-5 oleh The Citizens. Setelah itu, The Reds hanya imbang kontra Sevilla dan Burnley di Anfield.

The Reds sudah melakukan empat laga dengan hasil nihil kemenangan kala berlaga di Leicester. Mereka selalu gagal dalam dua laga belakangan ini dan dua lainnya dengan hasil seri.

Di sisi lain, laga di Piala Liga Inggris ini, Juergen Klopp secata tegas percaya diri jika timnya akan bermain dengan fokus. Jadwal laga memang menjadi kendala persiapan mereka, setelah kontra Leicester City nanti, mereka kembali menuju markas Spartak Moskow demi laga matchday II Liga Champions.

” Dari penilaian saya, kami akan merasakan hal ini hingga Januari. Apakah kami harus menyerah di markas Leicester? Atau hanya ingin menuju semifinal, dan itu harus membuat kami ekstra bekerja keras jika tak ingin kembali terpuruk lagi, ” papar Klopp.

Lebih lanjut, pelatih Liverpool ini sudah mempersiapkan banyak line up dan semuanya dapat berjalan sesuai rencana. “ Hasil selama beberapa tahun belakangan ini, kami terus bermain dengan baik, lalu di satu titik kami tidak memiliki peluang untuk menurunkan tim tangguh sehingga banyak menilai saya tidak memberikan respek dalam kompetisi ini, ” tutup Juergen Klopp.