Jupp Heynckes Masih Bersabar Untuk Memoles James

Jupp Heynckes, James Rodriguez, Bayern Munich, Real madrid

Jupp Heynckes James Rodriguez

Jupp Heynckes yang merupakan pelatih Bayern Munich mengungkapkan bahwa pemain Real Madrid yang dipinjamannya pada musim ini yaitu James Rodriguez, ternyata masih dalam tahap adaptasi dengan kehidupan di Bundesliga. Meskipun demikian ia masih merasa puas dengan penampilan pemain gelandang tersebut.

Memang hingga kini pemain internasional Kolombia tersebut telah memulai 10 pertandingan di Bundesliga sejak pindah dari Santiago Bernabeu menuju Allianz Arena dalam kesepakatan pinjaman dua musim. Ia pun telah  mencetak dua gol dan memasok tiga assist.

James sendiri pada minggu ini menginginkan agar dirinya tetap bertahan di Bayern selama bertahun-tahun, sementara Heynckes masih bersedia bersabar untuk mendapatkan yang terbaik dari pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014.

“Saya telah mengatakan sudah beberapa kali – pemain baru perlu beberapa waktu untuk berintegrasi,” kata Heynckes dalam sebuah konferensi pers seblum kunjungan Koln hari Rabu, waktu setempat. “Jika Anda datang dari luar negeri banyak hal berperan: cuaca, makanan, tim baru, sepak bola lainnya.”.

“James bermain bersama kami dalam posisi yang sebelumnya tidak pernah dia mainkan di Real Madrid. Di sana ia bermain sebagai pemain sayap kiri atau kanan, datang dari bawah karena ia bukan [Franck] Ribery, bukan seorang [Arjen] Robben, bukan pelari cepat. “. tambahnya.

Pelatih berusia 72 tahun tersebut sebenarnya belum mengenal lama tentang James karena ia menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Carlo Ancelotti, dua bulan lalu. Meskipun demikuan Ia mampu menilai performa sang pemain dan mengatakan,

“Dengan saya, dia bermain sebagai gelandang ofensif dalam 4-3-3 dan dia merasa sangat baik. Dan yang bisa mengejutkan banyak orang, dia sangat kuat dalam berlari, dia memiliki statistik berjalan yang luar biasa dan dia membantu kami dalam pertahanan. Itu sangat positif bagi kami.”.

Ia pun menambahkan, “James menikmati waktunya bersama kami. Dia selalu berlatih dengan senyum lebar di wajahnya dan saya pikir dia akan menjadi lebih penting lagi bagi kami di masa depan. “.

Mantan pemain FC Proto dan AS Monaco tersebut direkrut Madrid pada musim panas 2014. Namun karena jarang dimainkan oleh tim yang diasuh oleh Zinedine Zidane, Ia pun memilih diasuh oleh pelatih lamanya yaitu Ancelotti, walaupun saat ini sang pelatih telah tak lagi bersamanya.