Juventus Akhirnya Kebobolan Lagi Di Liga Champions

Juventus sukses meraih kemenangan atas AS Monaco di partai puataran kedua babak semi final Liga Champions. Namun kemenangan itu sedikit ternoda dengan kebobolannya gawang mereka. Gol tersebut adalah gol pertama yang bersarang di gawang Bianconeri dalam tujuh partai terakhir di Liga Champions.

Juventus menang dengans skor 2 – 1 atas AS Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10 Mei 2017) dinihari WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan La Vecchia Signora ke babak final dengan keunggulan agregat 4 – 1 atas Monaco.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus membiarkan AS Monaco lebih banyak menguasai bola di babak pertama. Namun, serangan-serangan Monaco tidak terlalu mengancam gawang Juve. Sebaliknya, Juventus justru memperoleh banyak peluang lewat serangan balik.

Juventus pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2 – 0 lewat gol Mario Mandzukic dan Dani Alves. Jika bukan karena ketangguhan kiper Monaco Danijel Subasic, tim tuang rumah bisa akan unggul lebih besar lagu.

Memasuki paruh kedua, intensitas permainan sedikit mengendur. Lengahnya pertahanan tim tuan rumah berhasil dimanfaatkan oleh Kylian Mbappe untuk menipiskan ketertinggalan AS Monaco.

Gol Mbappe itu adalah gol pertama yang merobek jala Juventus dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions. Juventus sebelumnya selalu mecncatatkan clean sheet dalam enam laga secara berturut-turut. Di Liga Champions musim ini, Juventus baru kebobolan tiga gol.

“Gol yang masuk ke gawang kami hari ini benar-benar mengecewakan. Kami harus fokus agar tidak ada lagi gol seperti itu ke gawang kami. Itu sangat terasa selama sekitar 10 menit, kami membiarkan mereka berlari melewati kami,” ujar bek Juve, Leonardo Bonucci,

“Kami segera memperbaiki dan belajar dari itu karena di Liga Champions, jika Anda kehilangan fokus sedetik saja, pertandingan sudah selesai untuk Anda. Tapi yang penting sekarang adalah Juventus lolos ke final di Cardiff dan yakin kami bisa membawa pulang trofi” tuturnya.

Kemenangan ini memastikan Juventus akan tampil dalam partai final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017 mendatang. Gonzalo Higuain dan kawan-kawannya akan bertanding dengan salahs satu antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang baru akan bertanding nanti malam.