Juventus Ikut Berburu Pemain Debutan Premier League

Target Transfer Juventus

Bursa transfer musim panas 2018 telah membuktikan bahwa klub-klub besar Eropa sangat tertarik untuk meracik kembali kekuatan timnya. Berdasarkan catatan yang ada, nyaris klub-klub besar berhasil mendatangkan pemain baru dari berbagai penjuru Liga di dunia.

Menariknya disini ketika satu tim besar gagal mendatangkan pemain incarannya, dan tak luput dari berita bahwa tim besar ikut dalam persaingan mendapatkan pemain bintang yang baru tumbuh, dan pastinya memiliki masa depan yang cerah. Kini berita itu mulai tersebar, dan salah satunya adalah Juventus yang diketahui ikut dalam perburuan mendatangkan pemain debutan dari Premier League Inggris, Ruben Neves.

Neves sendiri merupakan pemain Wolverhampton Wanderers yang merupakan tim promosi Liga Primer Inggris, berposisi sebagai gelandang tengah, Juve berani menunjukan dirinya sebagai tim yang berminat untuk mendatangkan jasanya di bursa transfer musim dingin 2019 mendatang.

Persaingan mendatangkan Neves pun terbilang cukup berat, pasalnya sang pemain juga menjadi incaran dari rival Juventus di Liga Champions, Manchester United. Melalui kabar orang dalam klub, disebutkan bahwa Jose Mourinho kagum dengan permainan disiplin Neves selama lima pekan Premier League bergulir.

Sejatinya sosok Neves adalah pemain incaran lama Juventus, ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun yang lalu mereka sempat ingin mendatangkan sang pemuda pada saat dia masih membela FC Porto. Dalam kurun dua musim terakhir, Neves mengalami banyak perkembangan. Terbukti, sosok Neves dikatakan sebagai bintang Wolverhampton dengan membawa timnya promosi ke Premier League musim ini.

Situasi ini lantas memberikan respon positif dari Juve untuk masuk dalam persaingan transfer Neves di musim dingin mendatang. Adapun kabar lain yang berkembang adalah sosok Cristiano Ronaldo yang memberikan saran kepada Juve untuk mendatangkan Neves.

Transfer Musim Dingin Juve

Terlihat dalam perjuangannya di level internasional bersama timnas Portugal, Ronaldo tak sungkan memberikan pujian kepada Neves. CR7 menyebut bahwa Neves punya potensi yang besar untuk menjadi gelandang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Hasilnya, Juventus semakin yakin untuk mengejar tanda tangan Neves yang kabarnya sudah siap hengkang di pertengahan musim ini. Terlepas dari semua kabar ketertarikan tersebut, kubu Juve harus siap dengan dana besar. Pasalnya pihak klub Neves hanya mau melepasnya dengan nilai rata-rata sebesar 60 juta pounds.