Kalah Dari Prancis, Fans Belgia Pesimis Di Piala Dunia 2022

Pada pagi dini hari tadi, pukul 01.00 WIB, harapan Belgia untuk menjadi juara Piala Dunia 2018, telah dikubur oleh oleh Prancis di semi final Piala Dunia 2018. Mereka pun berhasil ditaklukkan di Saint-Petersburg Stadium dengan skor semata wayang Prancis tanpa balas karena mereka kesulitan menembus pertahanan Prancis. Dan ini mengkhawatirkan pendukung Belgia karena akan kehilangan generasi emas mereka.

Belgia vs Piala Dunia 2018

Memang perjalanan Belgia sangat mengagumkan bahkan saat menjalani babak kualifikasi di zona Eropa. Bagaimana tidak, mereka sangat perkasa di mulut gawang, bahkan mencetak 43 gol dari 10 pertandingan di fase itu, yang hanya ditandingi oleh Jerman. Artinya, rata-rata akan ada empat gol disetiap pertandingan.

Beliga saat mengalahkan Brasil diperempat final Piala Dunia 2018

Beliga saat mengalahkan Brasil diperempat final Piala Dunia 2018

Saat menjalani babak penyisihan grup memperebutkan 32 besar, mereka juga mampu tampil memukau dimana mereka tak terkalahkan saat menghadapi Inggris, Tunisia dan Panama, bahkan mencetak sembilan gol, jumlah tertinggi di fase itu. Dan saat melanjutkan perjalanannya menuju perdelapan final mereka mampu menaklukkan Jepang dengan 3-2 sementara saat menjalani babak perempat final, mereka mampu menaklukkan tim unggulan, Brasil dengan skor 2-1.

Sayang mereka gagal menghadapi Prancis di babak semi final, dimana strategi Roberto Martinez sepertinya kurang tepat menghadapi mereka. Dengan sebuah gol dari Samuel Umtiti di  menit ke 51, saat menerima tendangan bebas dari Antonie Griezmann mereka tak mampu membalasnya satu kali pun, walaupun mereka telah mendominasi kepemilikan, terutama di babak kedua.

Pemain Terbaik Belgia Takkan Tampil Lagi

Panyak penggemar Belgia yang kecewa dengan hasil tersebut, pasalnya mereka sangat yakin dengan bakat dan kualitas pemain yang sangat menjanjikan bahkan bisa dibilang sebagai generasi emas. Dan yang mereka khawatirkan lagi ini mungkin akan menjadi penampilan terakhir mereka di turnamen ini.

Kevin de Bruyne beraksi saat Prancis vs Belgia saat semi final Piala Dunia 2018

Kevin de Bruyne beraksi saat Prancis vs Belgia saat semi final Piala Dunia 2018

Tengok saja pemain top mereka saat akan membela Belgia di Piala Dunia 2022, seperti Vincent Kompany yang telah berusia 35 tahun di Piala Dunia 2022 sementara Jan Vertonghen juga akan berusia 34 tahun. Belum lagi Nacer Chadli , Eden Hazard dan Kevin de Bruyne yang akan berusia tiga puluhan, belum tentu mereka memiliki performa seperti saat ini, yang diperkirakan menjadi puncak performa mereka.

Memang Belgia masih memiliki pemain seperti Thibaut Courtois, Romelu Lukaku, dan Yannick Carrasco yang mungkin akan mencapai puncak performa mereka pada tahun 2022, namun mereka tidak akan memiliki banyak pemain kelas dunia di sekitar mereka. Tentu Belgia berharap mereka akan mendapatkan tim terbaik lainnya yang bisa menyamai kinerja skuad mereka saat ini.

Langkah Belgia yang telah terhenti di Piala Dunia 2018, dan hal ini membuat pendukung Belgia khawatir timnas mereka akan mampu mencapai tahap ini lagi di turnamen berikutnya karena akan kehilangan generasi emas mereka. Mungkinkah mereka menemukan pengganti para pemain bintang mereka dalam waktu dekat?