Kapten Atletico Ungkap bahwa Klubnya Inginkan Costa dan Costa Juga Ingin Bergabung

Diego Costa Chelsea to Atletico Madird, Diego Costa Chelsea, to Atletico Madird, Diego Costa, Chelsea to Atletico Madird, Diego Costa to Atletico Madird, Chelsea, Gabi Atletico Madird,

Atletico ingin menandatangani Diego Costa

Telah diketahui bahwa Diego Costa ingin kembali ke Atletico Madrid dan pada hari Kamis kemarin, Gabi memastikan bahwa klub memang memang ingin menandatanganinya.

Situasi Costa di Chelsea merupakan hal yang sulit dialaminya saat ini dimana manajernya saat ini yaitu Antonio Conte, telah menyingkirkan striker tersebut ke cadangan setelah memberitahukan kepadanya bahwa dia bukan bagian dari rencananya untuk musim 2017/18 ini.

Hal tersebut telah jelas menempatkannya di bursa transfer dan dengan demikian harga yang bersedia dibayarkan klub juga semakin menurun. Atletico merasa bahwa mereka telah membuat penawaran yang lebih dari cukup dari harga yang diminta Chelsea, terutama saat sang pemain saat juga menginginkan kepergiannya.

Saat ditanya soal transfer tersebut, Gabi selaku kapten kesebelasan Atletico menegaskan bahwa baik klubnya maupun Costa sendiri telah menginginkan perpindahan tersebut terjadi.

“Dari apa yang saya tahu, Atletico Madrid ingin menandatanganinya dan dia juga ingin bergabung, namun tentu saja ada Chelsea di tengah dan ketika Anda adalah bagian dari klub, Anda harus menghormati keputusan mereka dan mencoba dan pergi dengan cara terbaik,” Dia menjelaskan kepada media dalam sebuah konferensi pers.

Dengan Real Madrid terlihat sangat dominan dalam kemenangan Supercopa de Espana mereka atas Barcelona, ​​mungkin ada kesempatan bagi Los Rojiblancos untuk memanfaatkan kualitas jelas Costa, sebuah sentimen yang digemakan oleh pemain berusia 34 tahun itu.

“Adalah normal untuk membicarakan Real Madrid dan Barcelona tapi kami tahu kami siap seperti mereka,” tambahnya. “Kami memiliki tiga pertandingan tandang untuk memulai kampanye dengan tidak ideal namun hal tersebut bisa positif bagi kami jika kita tahu bagaimana pendekatan menghadapi pertandingan tersebut.”

Atletico saat ini masih mendapatkan sangsi larangan transfer hingga musim dingin mendatang, dan berarti memperkuat grupnya dengan merekrut pemainn baru bukan merupakan peluang yang baik bagi Diego Simeone. Untungnya hal tersebut telah dapat dimaklumi oleh pemain kunci seperti Antoine Griezmann dan Jan Oblak untuk tetap tinggal bersama mereka untuk saat ini.

Gabi mengisyaratkan bahwa sementara Atletico tidak dapat menambahkan pemain namun hal ini membuat skuad tetap kompak dan lebih kuat.

“Tim ini telah berhasil mempertahankan pemain penting mereka, tidak ada yang tertinggal dan kami setidaknya memiliki level yang sama seperti tahun lalu, itu bagus dan kami merasa kami telah keluar musim panas lebih kuat,” ungkapnya.

Rekan setim Costa di timnas Spanyol yang berada di Atletico yatu Koke, juga menghadapi pertanyaan dari media tentang kondisi klubnya untuk meminang Costa kembali ke Madrid. Ia mengatakan, “Jika Costa bergabung maka dia akan membantu tim seperti yang selalu dia lakukan, kami tahu dia pemain hebat tapi saat ini dia adalah pemain Chelsea dan saya tidak bisa memberi tahu Anda lagi,” jelasnya.

Selalu sulit bagi tim di level Atletico untuk meraih tujuan mereka di musim ini jika ada dua raksasa di Spanyol dalam persaingan langsung dengan mereka, namun pemain berusia 25 tahun itu bertekad bahwa grup tersebut akan memulai musim lebih baik daripada musim lalu.

“Pertandingan di awal musim sangat penting,” tandasnya. “Tahun lalu, hal ini merupakan pukulan besar untuk tidak memulai dengan cara yang seharusnya dan dilakukan dengan konsistensi. Dan sekarang inilah tujuan pertama kami, konsisten dalam tiga pertandingan tandang kami.”.

Atletico akan menghadapi klub yang baru dipromosikan menuju La Liga yaitu Girona pada tanggal 20 Agustus mendatang pukul 01.15 WIB dan mencoba meraih poin perdana di pertandingan perdananya.