Kata Gundogan Soal Transfer Neymar?

Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan gabung dengan pemain Eropa lainnya dalam membahas keputusan Neymar meninggalkan Barcelona dan memilih gabung PSG. Dalam pengakuan singkatnya, Gundogan sempat terkejut dan tak mau memahami lebih dalam atas keputusan Neymar hijrah ke Ligue 1 Prancis.

Neymar selaku pemain yang mengguncang panggung sepakbola modern saat ini sukses menyingkirkan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia usai didatangkan dari Juventus ke Manchester United. Kini nama Neymar telah mendunia atas pencapaian PSG menebus pelepasan kontrak Neymar bersama Barca yang mencapai 222 juta euro.

Dan pada akhirnya, transfer Neymar meninggalkan banyak pertanyaan. Selain nilai transfernya, yang membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia, para suporter juga heran dengan keputusan eks bintang Santos meninggalkan Camp Nou dan membela tim yang secara prestise dan sejarah masih kalah dari Barca.

Melihat keputusan yang dibuat Neymar tersebut, Gundogan gabung dengan pemain lain yang mencoba memberikan pandangan dan tetap melihat bahwa langkah Neymar sama sekali tidak bisa dipahami oleh akal sehat.

“Benar dan jelas bahwa itu nilai yang sangat besar. Sebelumnya ada Pogba yang ditransfer dengan harga 104 juta euro, kurang lebih, dan sekarang nilai tersebut naik dua kali lipat dengan kepindahan Neymar,” ucap Gundogan.

“Jujur dari hati saya, adalah sikap Barca yang rela ditinggalkan Neymar. Jika mereka tidak perlu menjual anda, biasanya anda takkan pergi. Akan tetapi, pada akhirnya dia benar-benar pergi. Saya tidak bisa memikirkan banyak alasan untuk meninggalkan Barcelona atau Real Madrid, namun dia pergi. Bisa diartikan bahwa dia benar-benar membutuhkan tantangan baru.” tutup Gundogan.

Manchester City sendiri akan menjalani debutnya di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini, mereka diprediksi sebagai salah satu penantang gelar juara musim ini.