Kehrer : Mbappe Dan Neymar Akan Membantunya Mencapai Puncak

Belum lama ini, Paris Saint Germain telah berhasil mengamankan tanda tangan pemain muda dari Jerman yaitu Thilo Kehrer. Banyak hal besar yang diharapkan dari mantan pemain Schalke 04 tersebut walaupun berusia 21 tahun. Sang pemain pun juga berharap hal yang sama dan meyakini dengan berlatih bersama pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar, akan membantunya mencapai puncak performanya.

Profile Thilo Kehrer

Kehrer mengawali karir sepakbolanya saat usai empat tahun di TSG Tübingen dan enam tahun kemudian beralih menuju SSV Reutlingen. Ia pun sempat masuk akademi sepak bola VfB Stuttgart pada tahun 2010 namun beralih lagi menuju akademi Schalke 04 dua tahun kemudian.

Thilo Kehrer Schalke 04 saat melakukan selebrasi gol

Thilo Kehrer Schalke 04 saat melakukan selebrasi gol

Dengan performanya saat itu, ia juga dilibatkan ke timnas Junior U-16 hingga U-21 dan mulai dipromosikan ke tim cadangan pada tahun 2014 dan akhirnya dilibatkan ke tim utama setahun kemudian. Dan perlahan namun pasti,  ia mulai mendapatkan tempatnya di tim utama.

Raksasa Prancis, PSG pun tertarik kepadanya dan akhirnya, Ia pun direkrut oleh PSG pada tanggal 16 Agustus 2018 dengan tebusan 37 juta euro. Tentu PSG juga harus mencari penerus pemain bertahannya yang hampir memasuki usia pensiun seperti Thiago Silva dan Dani Alves, walaupun mereka juga memiliki pemain seusianya seperti Alec Georgen, Colin Dagba dan Stanley N’Soki.

Thilo Kehrer dan PSG

Menariknya, jawara Liga Prancis itu musim lalu itu telah memberi kesempatan dua dari tiga kali pertandingan perdana Ligue 1 walaupun belum mendapatkan pertandingan penuhnya. Tentu hal ini sangat wajar karena selain muda dan belum banyak pengalaman, ia harus bersaing dengan beberapa pemain bintang timnya seperti Thiago Silva, Marquinhos dan Presnel Kimpembe. Namun tanda untuknya bisa menjadi pemain penting untuk PSG sudah ada.

Thilo Kehrer meninggalkan Schalke 04 untuk bergabung bersama PSG 2018-19

Thilo Kehrer meninggalkan Schalke 04 untuk bergabung bersama PSG 2018-19

Kehrer sendiri juga tak ingin membuat target yang sederhana untuk mencapai puncak kejayaan dirinya. Ia bukannya merasa tersisih dengan keberadaanya para bintang PSG, namun malah yakin bahwa kualitas mereka memungkinkan dirinya untuk memenuhi potensinya.

Thilo Kehrer dan harapannya

Berbicara kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, Kehrer mengatakan, “Saat ini saya berada di PSG, saya telah menetapkan target untuk mencapai standar bermain tertinggi. Pelatihan dengan melawan pemain kelas dunia seperti Neymar dan Mbappe dan bertahan [menghadapi serangan mereka] hanya akan membantu saya menjadi pemain yang lebih baik. “.

Thilo Kehrer berlatih bersama Julian Draxler dan Kylian Mbappe di PSG

Thilo Kehrer berlatih bersama Julian Draxler dan Kylian Mbappe di PSG

“Saya juga ingin bermain dan membantu tim di lapangan, tentu saja. Itu juga akan membantu saya membuat kemajuan dengan tim nasional.”

Tentu saja, dengan seringnya ia dilibatkan di timnas junior Jerman, sangat memungkinkan ia mendapat rekomendasi dari pelatihnya disana. Ditambah lagi saat ini ia dilatih oleh Thomas Tuchel dan PSG serta dikelilingi oleh pemain bintang dunia, termasuk Mbappe dan Neymar. Mungkinkah ia menjadi pemain muda yang bisa mengalahkan performa Mbappe di lapangan dan mengetahui cara untuk menghentikannya? Tentu menarik untuk melihat pemain yang mengetahui keahlian dari pemain bintang dunia.