Kena Sanksi Larangan Transfer, Pelatih Atletico Malah Bahagia

Diego Simeone merasakan bahwa hukuman yang dia dan timnya rasakan ternyata mendapat hal yang menguntungkan. Ya! Beberapa bulan yang lalu, sanksi larangan transfer dikenakan pada Atletico Madrid. Namun, karena hal ini, sang pelatih merasa lebih dapat berfokus pada skuat yang saat ini.

Atletico Madrid memperoleh sanksi larangan transfer dari FIFA karena dinilai melakukan pelanggaran aturan sehubungan dengan pembelian pemain asing dibawah umur 18 tahun. Mereka akhirnya dijatuhi hukuman tak dapat memperoleh pemain anyar selama dua bursa selama tahun 2017.

Sanksi tersebut nyatanya tidak lantas menjadikan Los Colchoneros mendapatkan penurunan penampilan. Dengan tidak melepas pemain intinya selama musim panas ini, mereka malah dapat bermain dengan apik selama mengikuti kompetisi La Liga 2017-2018.

Tim asuhan Diego Simeone sampai saat ini belum pernah kalah selam enam laga di La Liga 2017-2018. Mereka sukses mencatatkan empat kemenangan dan dua kali imbang.

Untuk klasemen sementara, Atletico berada di posisi yang kedua dengan 14 poin. Selisih empat poin dari Barcelona.

” Kami sudah melakukan perubahan keadaan. Tidak dapat memperoleh pemain anyar seperti yang kami mau, namun kami dapat fokus menjadikan pemain yang ada semakin kuat lagi. Diantaranya, Thomas, Luciano, Hernandez, Correa, ” ucap Simeone.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan jika hal ini menjadikan mereka peluang yang terbaik dalam menjalani kompetisi yang sebenarnya dengan baik. “ Saat ini, persaingan internal mendapatkan tempat semakin sulit saja, ” ucapnya lagi.

Atletico Madrid akan dapat kembali membeli pemain baru kala bursa transfer musim depan dibuka di awal tahun baru. Mereka akan mendapatkan Diego Costa dari Chelsea.

” Hadirnya Diego Costa pastinya kami sambut dengan hati yang senang. Pemain terbaik ini sendiri yang ingin kembali ke sini. Masih terdapat hal yang harus kami lakukan. Namun, semua itu akan selesai jika pihak Chelsea juga bekerja sama melakukannya dengan baik, ” tutup Diego Simeone.