Kenali Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018

Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018

Pada tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juli yang akan datang akan berlangsung kompetisi Piala Dunia 2018, akan nampak Maskot Piala Dunia 2018 kali ini yaitu Zabivaka. Namanya dari maskot tersebut diambil dari bahasa Rusia yang artinya “Sang Pencetak Gol“, maskot yang berbentuk serigala dengan memakai kacamata.

Di laman FIFA pada tahun 2016 yang lalu lewat jutaan penduduk yang memilih lakukan vote dengan online, 53% penduduk menempatkan pilihan pada Si Serigala ini. Zabivaka terpilih dengan tundukkan calon yang lain, yaitu Harimau (27%) dan Kucing (20%) Hasil dari pendapat para penduduk Rusia tersebut Maskot ini sudah dipilih.

Hasil kreasi seorang siswa sekolah desain yang bernama Ekaterina Bocharova membuat sosok maskot serigala nampak sporty.

Leganda Piala Dunia yang berasal dari Brasil, Ronaldo, memberi pujian pada dirinya, ketika peluncuran maskot ini pada tahun 2016 “Maskot merupakan duta yang oke untuk promosikan event dan berikan banyak keceriaan di stadion. Saya telah saksikan hal tersebut telah berlangsung di Rusia ketika menyaksikan Zabivaka di atas panggung.”

Sebagai seorang pemain sepakbola, mengapa Zabivaka menggunakan kacamata? Kacamata tersebut dipercaya olehnya dapat berikan dirinya nilai tambahan dalam keakuratan di atas lapangan. Akurasi tersebut pun diminta menjadi sisi yang dapat dimunculkan pemain yang bermain di Piala Dunia 2018 Begitulah tulis laman tersebut.