Keown : Emery Takkan di Arsenal Untuk Posisi Kelima

Mantan bintang Arsenal, Martin Keown, sempat merasa senang dengan kehadiran Unai Emery menggantikan Arsene Wenger untuk mengelola The Gunners. Walaupun ia tak yakin pelatih asal Spanyol itu mampu meraih gelar juara Premier League di musim depan, namun ia percaya Emery takkan ada di Arsenal untuk menyelesaikannya diposisi kelima.

Arsenal dan Arsene Wenger

Arsenal memang telah absen dari babak kualifikasi Liga Champions dalam dua musim terakhir, pertama kalinya dalam kepelatihan manajer sebelumnya Arsene Wenger. Namun bukan karena ini para penggemar Arsenal menginginkan pergantian pelatih, namun karena selama 22 tahun dibawah asuhan Wenger, Ia hanya membawa tiga piala Premier League, dimana terakhir kali pada tahun 2003-04. Memang ada tujuh piala FA Cup dan tujuh piala FA Community Shield, namun tak mampu mempersembahkan spiala Eropa satu pun.

Arsenal dan Unai Emery

Wenger pun digantikan oleh Unai Emery, mantan pelatih Paris Saint Germain yang di pecat karena gagal meraih piala Liga Champions walaupun meraih empat piala di empat kompetisi lainnya, di musim lalu. Hal ini banya yang membuat banyak percaya hal ini membawa kembangkitan kembali Arsenal yang dulu jaya. Salah satunya adalah mantan bintang mereka, Martin Keown.

Martin Keown ungkap pendapatnya tentang Unai Emery

Martin Keown ungkap pendapatnya tentang Unai Emery

Ia pun sempat mengungkapkan pendapatnya tentang kedatangan mantan bos Sevilla kepada media Daily Mail, dengan mengatakan, “Ini mungkin semua berubah tetapi akan selalu ada harapan. “.

“Unai Emery adalah manajer yang sukses. yang  tidak akan ada di sini untuk menyelesaikan (Premier League) diurutan kelima. Saya tidak mengatakan mereka siap untuk tantangan meraih gelar juara namun empat besar harus menjadi tujuan mereka. “.

Di pertandingan pra musim kemarin Emery berhasil membawa The Guners meraih empat kemenangan dari lima pertandingan termasuk pertandingan persahabatan. Bahkan ia memabwa Arsenal menaklukkan mantan klubnya PSG dengan skor 5-1. Keown pun menambahkan, “Saya terkesan dengan Emery. Dia telah bekerja keras para pemainnya di pra-musim. “.

“Performa tandang Arsenal sempat memalukan tetapi mereka akan memiliki keseimbangan yang lebih baik tahun ini. Mereka memiliki seorang prajurit di Sokratis sementara Lucas Torreira dapat membawa gigitan ke lini tengah. ”.

Arsenal vs Manchester City

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada hari Minggu besok pukul 22.00 WIB dan menurut Keown, Emery bisa memanfaatkan pertandingan perdananya musim ini dengan meraih kemenangan. Memang cukup sulit untuk menghadapi jawara Premier League musim lalu namun tim yang diasuh Pep Guardiola itu sepertinya tak memliki kekuatan penuh karena tak memiliki beberapa pemain inti yang sedang menjalani masa istirahat setelah membela timnas mereka di Piala Dunia 2018 kemarin.

Keown menambahkan menambahkan: “Tidak seperti rival mereka, Arsenal hanya memiliki satu pemain yang bermain hingga semifinal di Piala Dunia. City memiliki tujuh pemain. Ketika mereka melakukan perjalanan ke Emirates pada hari Minggu, pemain seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling mungkin tidak tersedia. “.

Pertandingan perdana Premier league 2018-19 Arsenal vs Mancehester City

Pertandingan perdana Premier league 2018-19 Arsenal vs Mancehester City

“Arsenal tidak akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengalahkan para juara. Lakukan hal itu, dan mereka bisa mencuri pawai pada saingan mereka. ”.

Ada benarnya apa yang dikatakan oleh mantan bintang Arsenal, Martin Keown, Unai Emery takkan tidak akan ada di Arsenal untuk menyelesaikan (Premier League) diposisi kelima. Walaupun harapannya tak muluk untuk berada diperingkat pertama klasemen di musim ini, membuat Arsenal bisa masuk 4 besar EPL dan mendapatkan tiket menuju Liga Champion, bisa menjadi batu loncatan menuju kejayaan Arsenal selepas era Arsene Wenger.