Kiper FC Koln Dilirik Arsenal Untuk Gantikan Petr Cech

Timo Horn, Arsenal, FC Koln

Timo Horn akan menuju Arsenal?

Menurut media The Sun, penjaga gawang FC Koln yaitu Timo Horn, kini diketahui sedang diinginkan oleh raksasa liga Inggris Arsenal dalam waktu dekat. Pasalnya kiper andalan mereka saat ini yaitu Petr Cech, kini tak memiliki usia yang tak muda lagi, seiring performanya semakin menyusut.

Horn merupakan pemain Koln yang telah mengasah dirinya di akademi klub tersebut dari usia sembilan tahun.  Dan setelah dipromosikan ke tim cadangan mereka selama dua tahun, ia kini menjadi pemain reguler yang menghadang laju bola yang menuju gawangnya.

Namun di tahun ke 16 hubungannya dengan klubnya, pemain tersebut tidak mampu memperbaiki nasib Koln dimana saat ini mereka bertengger diperingkat pertama dari dasar klasemen.  Pasalnya Peter Stoger yang merupakan mantan pelatih Koln yang saat ini melatih Dortmund, memulai musim 2017-18 ini dengan cara yang mengerikan. Pasalnya dari 18 pertandingan, mereka hanya meraih 9 poin saja dimana diantara pertandingan tersebut mereka kebobolan 33 kali.

Meskipun demikian, kiper berusia 24 tahun itu masih tetap dilirik oleh beberapa klub dan bukan hanya di Bundesliga tapi seluruh Eropa.dengan Arsenal mengincar sebuah langkah musim panas untuk kiper tersebut.

Kiper mereka yaitu Petr Cech telah berusia 35 tahun dan penampilannya telah menunjukkan bahwa usia mungkin telah menggrogotinya . Mantan kiper Chelsea tersebut telah dituduh lamban untuk menangkap bola rendah, dan sempat menunjukkan kemundurnannya dengan menerimabeberapa gol yang tidak perlu , yang bisa saja dihindarinya saat masih prima.

Dan kini Arsenal bisa berjuang dengan Timo Horn, terutama jika Koln terdegradasi dari Bundesliga pada akhir musim. Prospek tersebut memang terlihat memungkinkan, sementara Horn juga ingin mendapatkan klub yang bisa bermain di kopetisi tertinggi Eropa.

Diketahui pemain tersebut memiliki klausul pelepasan degradasi senilai 5,4 juta poundsterling dalam kontraknya, sebuah opsi yang dapat dipicu oleh Arsenal pada musim panas mendatang. Memang, Arsenal akan mendapatkan kiper yang bisa memimpin gawangnya untuk dekade berikutnya, sementara Horn akan bisa bersaing di Liga Primer yang paling terkenal dan kemungkinan besar, di Eropa juga.