Klasemen Sementara Grup C di Piala Dunia 2018, Prancis Terbaik!

Timnas Prancis sukses menempati posisi atas klasemen sementara Grup C di Piala Dunia 2018 saat ini. Tim Didier Deschamps tersebut berhasil jadi tim teratas setelah memukul mundur timnas Peru dengan skor tipis 1-0 di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6). Hasil tersebut menjadikan Les Bleus meraih enam poin dengan dua kemenangan.

Di laga pertama mereka, timnas sukses 2-1 melawan timnas Australia. Walau mereka harus bersusah payah menjaga tiga poin kemenangan tersebut.

Di posisi kedua, ada timnas Denmark dengan hasil laga empat poin. Tim tersebut tidak dapat mengejar nilai Prancis karena hanya seri 1-1 saat berhadapan dengan Australia di Samara Arena. Selain itu, satu kemenangan dengan skor 1-0 atas Peru di laga awal mereka.

Sementara itu, ada timnas Australia dan timnas Peru di peringkat tiga dan empat. Australia saat ini mencapatkan satu poin dan Peru sang tim dasar tanpa hasil karena gagal di dua laga. Kalah dari Prancis membuat kesempatan Peru melaju ke babak selanjutnya musnah sudah. Australia sendiri masih punya harapan dengan melawan Peru di laga pamungkas pada 26 Juni nanti.

The Socceroos masih dapat mendampingi Prancis jika sukses menggulung Peru. Namun dengan hasil Denmark juga dikalahkan Prancis. Walau tak menjadi tim favorit di Grup C, kualitas tim Bert van Marwijk Australia sebenarnya sangat baik. Mereka dapat menyulitkan Prancis dan Denmark di lapangan.

Sementara itu, timnas Denmark membutuhkan hasil seri kontra Prancis jika ingin bertahan lama di Grup C. Tapi, mereka juga dapat melaju dengan baik jika di laga lain, Australia kalah kontra Peru.

Berikut Klasemen Sementara Grup C Piala Dunia 2018

Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin

  1. Prancis

timnas prancis 2018

Menang : 2

Seri : 0

Kalah : 0

Selisih : 2

Gol Poin : 6

  1. Denmark

timnas Denmark

Menang : 1

Seri : 1

Kalah : 0

Selisih : 1

Gol Poin : 4

  1. Australia

timnas australia 2018

Menang : 0

Kalah : 1

Selisih : 1

Kalah : -1

Gol Poin : 1

  1. Peru

Timnas Peru 2018

Menang : 0

Seri : 0

Kalah : 2

Selisih : -2

Gol Poin : 0.