Klopp Sebut Pertandingan yang Takkan Terlupakan

Laga antara Liverpool melawan Manchester City berlangsung amat menarik dan menegangkan. Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengatakan kalau pertandingan ini sebagai sebuah pertandingan yang bersejarah.

Pertemuan antara Liverpool dan City di Anfield yang berlangsung pada hari Minggu (14/1/2018), memang seru sedari awal. Permainan seru untuk disaksikan sebab kedua tim saling menyerang dan hasilkan banyak kesempatan.

malah kesempatan pertama pada laga ini lekas berujung cetak angka. Alex Oxlade-Chamberlain mengantarkan Liverpool unggul dengan skor 1-0 lewat sepakan jarak jauhnya di menit 9. City lalu memberi responnya dengan berhasil samakan skor lewat angka yang diciptakan oleh Leroy Sane. Kedua tim sama hebat dengan skor imbang 1-1 di akhir babak pertama.

Laga berlangsung semakin menarik pada paruh kedua. Liverpool eksploitasi beberapa kesalahan City untuk ciptakan 3 angka dengan berturut-turut lewat Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Unggul dengan skor 4-1 bikin Liverpool mengendur. Hal ini dimanfaatkan City untuk ciptakan 2 angka tambahan lewat kaki Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Lewat skor 4-3, City berupaya keras untuk samakan skor pada sisa waktu yang telah sangat sempit. Tim tamu hampir sukses lakukannya, namun tandukan Sergio Aguero pada beberapa detik terakhir masih melenceng. Hasil oke juga terus menjadi milik Liverpool.

“Anda dapat saksikannya sebagai seorang manajer atau sebagai seorang penggemar sepakbola dan saya lebih pilih untuk lakukan hal tersebut. Wow! Laga yang hebat. 2 tim, gas pol,” ucap Klopp.

“Ini merupakan sebuah laga yang bersejarah yang bakal Anda bicarakan sepanjang 20 tahun sebab City terlihat tidak bakal kalah lagi pada musim ini,” kata dia.

“Banyak orang di semua penjuru dunia saksikan laga inilan itulah mengapa — bawa hati Anda, tunjukkan di atas lapangan, dan tampil seperti ini, kedua tim,” imbuh Klopp.

Hasil oke saat berhadapan dengan City angkat Liverpool ke urutan 3 di klasemen sementara ajang Premier League dengan catatkan 47 poin. Jumlah poin Liverpool sama dengan Manchester United yang ada di urutan 2 dan Chelsea yang berada di urutan 4. Ketiga tim sama-sama tertinggal dengan selisih 15 poin di belakang City.