Klopp Sepenuhnya Yakin dengan Moreno

Alberto Moreno tunjukkan performa yang buruk saat Liverpool berhadapan dengan Sevilla di ajang Liga Champions. Walaupun begitu, Moreno masih raih kepercayaan dari manajer Juergen Klopp.

Usai musim kemarin tunduk dalam perselisihan dengan James Milner di tempat bek kiri, Moreno mulai bermain secara rutin di tempat itu pada musim ini. Pemain yang berasal dari Spanyol tersebut telah 17 kali turunĀ  sebagai starter di tiap ajang dan hampir terus tampil penuh.

Moreno hanya 1 kali ditarik keluar, yaitu ketika Liverpool tampil dengan skor seri 3-3 melawan Sevilla, bekas klub Moreno, di Liga Champions pada tengah pekan ini. Pada pertandingan itu, Liverpool tidak berhasil menang walau unggul dengan skor 3-0 ketika turun minum.

Moreno menjadi biang keladi tercetaknya 2 angka pertama Sevilla yang diciptakan Wissam Ben Yedder. Pemain bek yang berumur 25 tahun tersebut lakukan pelanggaran yang akhirnya menjadi tendangan bebas dan penalti untuk Sevilla. Tidak lama usai Sevilla ciptakan angka kedua, Moreno digantikan oleh Milner.

Klopp akui kalau Moreno bermain di bawah standar pada pertandingan berhadapan dengan Sevilla. Tetapi, hal tersebut tidak kurangi rasa yakinnya pada si pemain.

Klopp memberi isyarat Moreno bakal terus menjadi starter ketika Liverpool menjadi tuan rumah berhadapan dengan Chelsea pada hari Sabtu (25/11/2017) di Anfield.

“Tentu saja saya berbicara dengan Alberto dan saya amat gembira tentang keadaannya, saya sungguh senang dengan penampilannya,” ucap Klopp.

“Ya, saya tahu dalam pertandingan itu bukanlah sebuah penampilan yang paling oke darinya dan itu merupakan tanggung jawab saya. Saya mungkin saja lakukan hal yangĀ  beda dan itu tentu bukan hal yang mudah di Sevilla dengan semua keadaannya; semua orang bicara dengannya seperti seorang anggota keluarga. Ia telah tinggalkan Sevilla, namun masih banyak orang di sana yang ia kenal dengan baik.”

“Kalau Anda kehilangan 1, 2, atau 3 persen fokus dan sedikit terlambat dan seperti itulah awalnya. Respons saya ialah pikirkan tentang line-up atau pergantian atau pergantian lebih awal atau apapun. Bukan pemain yang perlu menjadi sasaran kesalahan, saya yang sepenuhnya bertanggung jawab.”

“Saya katakan padanya kalau saya masih seutuhnya percaya dengan dirinya. Maka, untuk saya laga tersebut telah berakhir. Seperti apa Anda kebobolan tidak lagi penting usai laga, cuma untuk dianalisis namun bukan untuk hal lain.”

“Kami tahu seperti apa hadapi keadaan ini dan hal tersebutlah yang perlu kami rubah,” imbuh Klopp.

Liverpool sekarang ini berada di urutan 5 klasemen sementara Premier League dengan catatkan 22 poin. The Reds tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak.