Klub Elite Eropa Berduka Atas Tragedi Selandia Baru

Aksi brutal atau bisa disebut sebagai tindakan terorisme baru saja terjadi di Selandia Baru. Momen buruk ini telah mengundang banyak perhatian dari seluruh dunia. Ucapan duka berbentuk bela sungkawa pun hadir atas tragedi penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood pada hari Jumat, 15 Maret 2019 kemarin.

Ucapan doa pun terus mengalir teruntuk korban dan keluarga yang ditinggalkan. Ucapan ini pun datang dari klub-klub elite Eropa. Tercatat ada 49 orang menjadi korban meninggal dalam aksi penembakan yang dilakukan beberapa orang yang dikabarkan anti-imigran dan anti-muslim itu.

Dalam aksinya, sang pelaku datang ke dua masjid dan menyiarkan aksi penembakan secara live di media sosial Facebook. Para pelaku langsung melancarkan aksinya dengan cara melepaskan tembakan secara membabi buta ke dalam masjid yang sedang menggelar Salat Jumat.

Sejauh ini, pihak berwajib sudah menahan beberapa pelaku yang diantaranya berisi tiga pria dan satu wanita. Dari timur ke barat dunia, semuanya mengutuk aksi terosisme yang terjadi di Selandia Baru, tak terkecuali klub elite Eropa macam Juventus, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan masih banyak lagi.