Kompany Indikasikan Gantung Sepatu di Dua Musim ke Depan

Vincent Kompany berjanji untuk selalu ada untuk sepakbola. Janji ini memperlihatkan betapa kuatnya sang pemain untuk melanjutkan karir sebagai pelatih jika nanti gantung sepatu.

Tergabung bersama Manchester City, Kompany ditunjuk sebagai kaptem tim dan sudah berada di Premier League Inggris sejak 2008 usai didatangkan dari Hamburg pada musim 2008. Sampai hari ini, penampilan Kompany sudah mencapai 300 laga dengan koleksi kemenangan dua trofi Premier League dan Piala FA.

Namun kondisi tubuh yang tidak muda lagi telah menunjukan cedera baru dan hanya membuat tak lebih dari 11 penampilan di Premier League musim lalu. Kompany yang sudah berusia 31 tahun diprediksi akan segera menuntaskan karir nya dalam dua musim ke depan dan tak memiliki rencana besar untuk meninggalkan sepakbola.

“Saya tidak berpikir dan tidak tahu akan menjadi apa setelah pensiun nanti, namun saya 100 persen masih akan terus terlibat, inilah kesukaan saya dalam hidup,” tutur Kompany.

“Seperti hal nya seorang dokter, dia hanya harus memeriksa dan membedah. saya sudah 32 tahun sekarang, saya takkan menjadi dokter. Saya sudah bermain sejak usia enam tahun dan saya tak melihat alasan mengapa saya tiba-tiba harus meninggalkannya,”

Saya memiliki keterikatan dengan para pemain muda dan saya ingin menularkan pengalaman saya. Saya sudah belajar dari yang terbaik dan semoga saya akan bisa menjadi lebih baik lagi.” tutup Kompany.

Musim 2017/18, Kompany menunjukan perubahan kondisi fisik. Diklaim telah sembuh total dari cedera, kini sang bek siap berjuang bersama Josep Pep Guardiola untuk mengangkat Manchester City kembali berjaya dikompetisi Liga Primer hingga Liga Champions.