Kroasia Tundukkan Inggris

Kroasia Tundukkan Inggris

Kroasia berhasil menangkan laga atas Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018.  Mempertahankan skor 1-1 salama waktu normal berlangsung ( 90 menit ), The Blazers akhirnya sukses menambahkan keunggulan satu angka di extra time yang membuat skor akhir menjadi 2 – 1. Dengan begitu Kroasia berhak melanjutkan langkahnya menuju babak final untuk memperebutkan trofi piala dunia 2018.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium, Moskow, Inggris membuka keunggulan di babak pertama dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Kieran Trippier dengan tendangan bebas pada menit ke lima.

Kroasia yang tidak tinggal diam membuat skor menjadi imbang di menit 68 lewat sontekan Ivan Perisic dan skor bertahan sampai pertandingan normal berakhir.

Meneruskan laga extra time, kekuatan dari kedua tim berimbang. Namun Kroasia unggul berhasil memutar balik keadaan lewat angka yang diciptakan Mario Mandzukic di menit 109. Sampai pertandingan berakhir Skor 2-1 tak berubah sehingga laga dimenangkan oleh Timnas Kroasia.

Di laga berikutnya Kroasia akan melangsungkan babak final melawan Prancis yang akan berlangsung pada hari Minggu (15/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pivaric 94′), Rakitic, Brozovic, Rebic (Kramaric 101), Modric, Perisic, Mandzukic

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Dele, Henderson, Lingard, Young (Rose 91′), Sterling (Rashford 74′), Kane