Kroos Ogah Balik Kandang ke Munchen

Toni Kroos akhirnya buka suara terkait kabar yang selalu menyebut jika dirinya akan balik kandang ke Bayern Munchen, Jerman dalam waktu dekat. Disini sang gelandang menegaskan jika dirinya akan bertahan di Real Madris sebagaimana kontraknya baru akan berakhir di musim 2022 mendatang.

Kross resmi meninggalkan Munchen ketika mengantarkan Jerman menjadi juara dunia 2014, bukan itu saja Kross juga menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Dengan predikat itu, Kross akhirnya memutuskan dengan berani untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

Terbukti keputusan Kross sangat tepat, semasa karirnya di Madrid. Kross muncul sebagai pemain kunci yang tak tergantikan, sampai sekarang ini dia sudah membuat 145 penampilan selama tiga musim di klub. Catatan laga itu semakin lengkap dengan dua gelar Liga Champions dan gelar-gelar bergengsi lainnya.

Dalam pernyataan singkatnya, Kross mengaku sangat menikmati kehidupannya di Madrid dan juga menyanjung liga Spanyol. Dengan begitu tak ada alasan jika dirinya harus pergi dan kembali ke Bundesliga Jerman.

“Di Bundesliga sudah tak ada tempat untuk saya bermain, saya sudah habis disana. Saya tak bisa membayangkan kembali ke Bayern, itu tidak akan terjadi, tidak ada opsi di Jerman,” ungkap Kross kepada awak media.

Kroos telah memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Madrid di bulan Oktober tahun lalu. Itu artinya Kross akan bertahan di Bernabeu hingga usianya menginjak 32 tahun. Adapun posisi Kross dilini tengah Madrid sangatlah penting, dirinya bermain baik ketika diduetkan dengan Luka Modric.

“Saya tak bisa menabak apa yang terjadi dilima tahun ke depan, namun yang saya pikir saat ini adalah saya ingin terus bermain di Madrid dan bertahan selama mungkin. Saya tidak akan menjadi pelatih, bukan karena saya tidak percaya pada kemampuan saya atau itu tidak menyenangkan, namun karena itu bakal membutuhkan usaha keras lebih dari ketika menjadi pemain.” tambahnya.

Kini Kross berada dalam situasi besar tak kala Madrid tengah berusaha mengunci gelar La Liga musim ini dengan bertandang ke markas Malaga. Hasil imbang atau pun menang akan menjadi nilai spesial Madrid karena sudah dipastikan meraih gelar juara La Liga dari kejaran Barcelona. Setelah La Liga berakhir, maka Kross akan bersiap kembali di partai besar.

Final Liga Champions kontra Juventus yang akan dimainkan di Cardiff pada tanggal 3 Juni mendatang sudah menanti Kross.