Langkah Madrid Bergantung dengan Ronaldo?

Langkah Real Madrid yang tertahan pada awal musim ini membuat timbul sebuah penilaian kalau mereka amat tergantung dengan Cristiano Ronaldo. Namun Zinedine Zidane bantah tentang penilaian tersebut.

Ronaldo diberii hukuman skor sampai 5 pertandingan di ajang domestik. Sanksi itu diberi pada pemain yang berasal dari Portugal tersebut sebab telah mendorong wasit di pertemuan pertama ajang Piala Super Spanyol.

Lewat 3 laga di ajang La Liga yang telah berlangsung tanpa adanya sosok Ronaldo hingga saat ini, Madrid cuma bisa catatkan 1 hasil oke. Sedangkan pada 2 pertandingan terakhir, masing-masing berhadapan dengan Valencia dan Levante, Madrid perlu merasa puas dapat hasil imbang.

Deretan hasil tersebut bikin Madrid tetap tertahan di urutan 7 klasemen La Liga dengan kumpulkan 5 poin. Mereka tertinggal dengan selisih 4 poin dari Barcelona dan Real Sociedad yang masih menjadi yang terbaik.

Tentang penilaian kalau Madrid andalkan Ronaldo, Zidane menolak hal tersebut. Namun ia pun merasa lega dapat mainkan Ronaldo di laga Liga Champions saat berhadapan dengan APOEL yang akan berlangsung pada hari Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

“Anda mengetahui siapa itu Cristiano. Kami tak dapat bicara tentang andalan, namun saya terus berharap ia bersama kami,” kata Zidane.

“Yang menarik untuk saya ialah kalau semua dapat tampil. Cristiano tak cuma cetak angka, namun ia pun seorang pemimpin dan ia terus berharap bisa menang. Ia menularkan tersebut (kepada para rekan 1 timnya). Kami semua merasa bahagia ia bisa bersama kami.”

“Ia amat berkonsentrasi dengan apa yang perlu dilakukan oleh dirinya. Sebagai tambahan, ia amat bahagia bisa tampil kembali karena hal tersebutlah yang ia suka, yang bikin dirinya bahagia.”

“Dan kami pun merasa bahagia, sebab dilihat dari mental dan fisik amat oke. Saya merasa amat bahagia saksikan dirinya tampil di lapangan kembali. Ia bakal tampil besok, namun kami tak akan dibantu olehnya pada hari Minggu. Saya ingin pada hari Minggu nanti merupakan pertandingan terakhir tanpa ada sosok dirinya,” imbuh dia.