Langkah Oke City Tak Mengejutkan

Manchester City melangsungkan awal yang oke pada musim ini. Langkah oke dari City tersebut dianggap bukan sebuah kejutan.

Di ajang Liga Inggris musim ini, City masih belum pernah kalah lewat 11 laga. Mereka catatkan 10 hasil oke dan 1 hasil seri.

Tim yang di besut Josep Guardiola tersebut memuncaki klasemen Liga Inggris dengan catatkan 31 poin, unggul sampai dengan 8 poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur di urutan 2-3.

Produktivitas yang ditunjukkan oleh City pada musim ini pun terbilang apik dengan catatkan 38 kali membobol gawang lawan. Mereka juga sudah merombak garis belakang, dengan baru kebobolan 7 kali.

Dengan lakukan belanja lebih dari 200 juta euro, maka tak heran jika garis belakang City menjadi semakin kuat.

Pemain bek Spurs, Danny Rose, akui tak terkejut dengan langka oke yang dilakukan City. Ia pun telah tidak sabar lagi menanti jadwal laga berhadapan dengan City. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada hari Minggu (16/12/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium.

“Saya tidak terkejut seberapa okenya mereka, memikirkan seberapa banyak dana yang telah dikeluarkan. Anda bakal suka jika tim yang telah belanjakan banyak dana ada di papan atas,” imbuh Rose.

“Saya tahu Anda dapat terus katakan kalau masih belum ada yang dimenangi pada bulan November. Namun, mereka bakal tidak mudah untuk dikejar. Kami dapat berselisih di papan atas. Kami telah tandakan waktu bermain menghadapi mereka — 16 Desember.”

“Kami tidak sabar lagi menatap pertandingan tersebut dan kami cuma perlu pastikan, apakah mereka terpeleset. Kami bersiap dan ambil ancang-ancang untuk mengejar mereka,” sambung dia.