Lawan Chelsea, Arsene Wenger Anggap Ini Laga Gila

Arsene Wenger tidak dapat menilai jalannya laga Arsenal kontra Chelsea di babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini. Namun, pastinya dia mengharapkan timnya dapat bermain dengan fokus pada dua putaran tersebut.

Arsenal akan bermain di markas Chelsea di Stamford Bridge, pada Kamis (11/1/2018) dinihari WIB, untuk putaran awal Piala Liga Inggris. Dalam dua laga mereka, di kompetisi Premier League, The Gunners dan The Blues selalu tampil seri, dengan skor 0-0 dan 2-2.

Pada laga pamungkas, yang dilaksanakan di Emirates Stadium, di hari Rabu (3/1/2018), The Gunners hampil gagal, namun dengan kinerja dari gol Hector Bellerin pada waktu injury time, mereka dapat selamat.

Arsene Wenger ingin timnya dapat bermain dengan baik untuk menggunakan tiap kelemahan pemain lawan. Dia juga secara tegas bahwa laga ini tak usai dalam waktu 90 menit, melainkan akan terdapat laga kedua yang juga harus diselesaikan di tanggal 24 Januari mendatang.

“Dalam liga, kedua tim hanya mempunyai satu laga untuk memperoleh tiga poin. Dalam turnamen ini, terdapat waktu lebih dari 180 menit. Itu tidak sama. Kami wajib bermain dengan fokus dan berupaya menggunakan tiap kelemahan dalam menang di laga. Kami juga mengetahui laga lain, dan kami juga harus tetap bertahan dengan baik,” ucap Wenger.

Lebih lanjut, pelatih ini yakin jika laga mendatang akan menjadi laga yang begitu menarik, namun dalam dunia sepakbola hal tersebut sulit diprediksi, sehingga dapat saja laga ini tidak berjalan lancar.

“Kedua tim saling tahu kemampuan masing-masing, mereka tahu jika kami memiliki waktu lebih dari 180 menit untuk mendapat kemenangan. Jadi ada dua hal yang dapat terjadi, ini dapat menjadi laga gila atau buruk,” sambungnya.

Pastinya, Arsene Wenger ingin timnya menang dalam Piala Liga Inggris musim ini, dan akan berupaya dengan baik di babak semifinal ini. “Masih ada laga sulit lainnya, karena terdapat laga lainnya dari Manchester City kontra Bristol dan kami berhadapan dengan Chelsea, jadi ini sedikit mirip dengan Piala FA tahun lalu,” tegas Wenger.