Legenda Arsenal Sebut Ozil Seperti Setan Ketika Lawan City

Emmanuel Petit dengan tegas memberikan kritik tajam kepada gelandang Arsenal, Mesut Ozil yang dianggapnya bermain buruk ketika The Gunners harus bertekuk lutut 3-1 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

City tampil sangat luar biasa dengan sukses mengendalikan permainan dari awal babak sampai babak akhir. Skuat arahan Arsene Wenger terlihat begitu kesulitan menembus pertahanan kuat arahan Josep Guardiola. Dengan kemenangan ini, jarak Arsenal dengan City semakin melebar menjadi 12 poin.

Dimana City masih memuncaki klasemen sementara dengan ditemani Manchester United diposisi kedua, Tottenham Spurs diposisi ketiga dan diposisi keempat ada juara bertahan Premier League, Chelsea.

Kekalahan besar yang kembali dirasakan Arsenal tak bisa dilepas dari banyak kritik yang mengalir kepada skuat Arsenal dan Ozil lah yang paling banyak menerima kritikan dari banyak pihak termasuk legenda Arsenal tersebut.

Kritik Petit sendiri dituliskan dalam kolom komentar dalam sebuah media ternama dengan berisi: “Arsene Wenger bersikap jujur, dia mengakui kekuatan lawan usai pertandingan berakhir.”

“Akan tetapi, mereka terlalu takut dengan Manchester City dan terkesan bermain pasif. Saya kira mereka harusnya melakukan lebih banyak pergantian: Ozil berada diatas lapangan, namun dia seperti setan,”

“Sebelum pertandingan, Wenger berkata akan bermain menyerang di Etihad. Dia ingin timnya mencetak gol, namun di babak pertama dia membuat kesalahan taktik dan membuat apa yang sudah direncakan mustahil terjadi.” tutup Petit.

Dengan gagalnya memetik tiga poin, kini Arsenal harus menerima pil pahit dengan turun peringkat menjadi ke peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 11 laga Premier League Inggris.