Legenda Bayern Tak Anggap Bayern Akan Memiliki Kemunduran Ditinggalkan Neuer

Manuel Neuer Sven Ulreich Bayern Munich, Manuel Neuer Sven Ulreich, Bayern Munich, Manuel Neuer, Sven Ulreich Bayern Munich, Manuel Neuer Bayern Munich, Sven Ulreich , Bundesliga, liga Jerman

Manuel Neuer Sven Ulreich Bayern Munich

Legenda Bayern Munich yaitu Sepp Maier tidak menganggap cedera Manuel Neuer akan berdampak dramatis, yang akan membuat kemunduran berkelanjutan seperti yang telah diperlihatkan pada pertandingan menghadapi Montpellier belum lama ini. Bahkan penjaga gawang yang membantu timnasnya [Jerman] meraih Piala Dunia 1974 itu, telah mendukung Sven Ulreich untuk tetap berdiri menjaga gawang Bayern untuk menghadapi pada pertandingan melawan PSG dalam kompetisi Liga Champions di pertengahan pekan depan.

Memang belum lama ini, kapten kesebelasan Bayern itu telah mengalami cedera lagi pada kaki kirinya, padahal ia baru saja sembuh mencicipi lima pertandingan bersama timnya dimusim ini. Namun Ia harus kembali lagi menepi setelah beberapa hari lalu dilakukan operasi. Tindakan medis tersebut telah berhasil dijalankan namun pemulihannya itu membuat  pemain bernomor punggung 1 di Bayern melewakan semua pertandingan hingga awal tahun baru mendatang.

Posisinya saat ini telah digantikan oleh Sven Ulreich untuk mempertahankan gawang mereka. Namun Ulreich sendiri jarang dimainkan oleh klubnya walaupun a telah berada di Alianz Arena selama tiga musim. Kepiawaian Neuer membuat kusam sinarnya namun dengan cederanya, pemain berusia 29 tahun itu memliki kesempatan untuk membuktikan dirinya ke publik.

Walaupun jarang diturunkan, kemampuan mantan kiper Stuttgart tetap diharapkan maksimal oleh Bayern dalam mempertahankan lini belakang Bayern saat berkunjung menuju Parc des Princes menghadapi Paris Saint-Germain pada hari kamis mendatang pukul 01.45 WIB. Banyak yang meragukan kepiawaian Ulreich, namun mantan kiper Bayern dari 1962-1980, tidak percaya bahwa pihak Unai Emery akan menaruh perhatian khusus untuk mengjaga gawangnya, bahkan penyerang lawannya pun juga demukuan.

“Mari kita jujur, Neymar tidak akan peduli siapa di gawang Bayern,” kata pemenang Piala Dunia 1974 kepada TZ. “Bagi Bayern, cedera Neuer tidak begitu dramatis karena mereka masih memiliki kiper yang sangat bagus yaitu Ulreich. ”

Ia menambahkan, “Tidak ada orang di bumi ini yang tak tergantikan, setidaknya dalam jangka pendek. Dalam periode yang lebih lama, ini adalah masalah lain, tapi saya tidak pesimis. Ulreich sudah bermain bagus selama absennya Neuer. ”

Ulreich telah memainkan empat pertandingan musim ini dimana Ia telah menerima kebobolan tiga gol, dan kemungkinan besar performanya akan kembali terasah seiring berjalannya waktu.