Leicester City Resmi Pilih Claude Puel sebagai Pelatih Baru

Leicester City akhirnya memilih Claude Puel sebagai pelatih anyar mereka. Pria dari Prancis tersebut menjadi pengganti Craig Shakespeare yang diberhentikan minggu yang lalu.

Leicester City memberhentikan Craig Shakespeare di minggu yang lalu. Hasil terpuruk mereka di awal musim Premier League menjadikan The Foxes memasuki kawasan degradasi. Leicester sampai saat ini baru membukukan dua kemenangan dari sembilan minggu kompetisi berjalan dengan empat kegagalan.

Setelah sempat dipegang Michael Appleton di dua laga terakhir, Leicester akhirnya mendapat pelatih baru, yakni Claude Puel yang resmi ditunjuk di hari Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Pria berumur 56 tahun tersebut mendapat kontrak hingga 2020 mendatang.

” Leicester City dengan sennag hari merilis berita bahwa Claude Puel akan menjabat sebagai pelatih tim anyar kami selanjurnya, ” papar Leicester dalam situs resminya.

Puel sendiri merupakan sosok berpengalaman dalam karir kepelatihan. Ia menjadi pelatih terbaik di AS Monaco selama 1999-2001 silam, dengan catatan piala Ligue 1, Piala Super Prancis, dana juara kedua Piala Liga Prancis 2001.

Puel lalu menjadi pelatih Lille di tahun 2002 sampai 2008, sempat di Lyon selama 2008 hingga 2011, serta klub Nice di tahun 2012-2016 lalu. Pada musim yang lalu, ia sempat bergabung di Premier League untuk melatih Southampton dan membawa The Saints di posisi kedelapan.

Selain itu, Southampton juga berhasil ke babak final Piala Liga. Tapi, mereka gagal dengan skor 2-3 dari Manchester United. Walau prestasinya tidak jelek, Puel diberhentikan oleh Southampton.

Saat ini, Puel menuturkan senang dengan tawaran bersama Leicester tersebut. ” Ini menjadi kehormatan untuk saya sebagai pelatih anyar Leicester, klub dengan ambisi yang pas dengan saya,” ungkap Puel.

Lebih lanjut, dia merasa dapat memiliki kesempatan meningkatkan klub demi mencapai prestasi dan hal ini begitu menarik perhatiannya.

Claude Puel segera dikenalkan secara resmi ke publik di hari Jumat (27/10), jelang laga mereka kontra Everton, pada Minggu (29/10) nanti.