Lima Alasan Mengapa Belgia Unggul Hadapi Inggris

Inggris dan Belgia telah menjadi dua tim yang paling menghibur di Rusia musim panas ini. Pasalnya kedua kubu telah rutin mencetak gol dan melakukan serangan besar dalam perjalanan mereka menuju semi-final Piala Dunia 2018. Sayang keduanya gagal menuju tahap terakhir turnamen ini, untuk masuk dua besar. Namun mereka masih memiliki kesempatan untuk menaikkan harga diri mereka dengan meraih posisi ketiga. Dan sayangnya Belgia lebih mampu melakukannya dan inilah lima alasan diantaranya.

1. Belgia akan melakukan hal yang sama dengan Kroasia, bahkan lebih baik

Belgia tentu akan menjalani laga ini seperti final, namun Inggris akan melakuan hal yang sama. Belgia akan memahami alasan mengapa Kroasia saat menaklukkan Inggris, namun Inggris juga akan melakukan hal yang sama melihat mengapa Belgia dikalahkan Prancis. Meskipun demikian, Belgia memiliki tim yang lebih solid dibandingkan Kroasia.

Kroasia saat memenangkan pertandingan menghadapi Inggris di semi final Piala Dunia 2018

Kroasia saat memenangkan pertandingan menghadapi Inggris di semi final Piala Dunia 2018

Saat Inggris mengahadapi Kroaisa, mereka beruntung mampuĀ  mencetak gol lebih dulu melalui tendangan bebas dari Keiran Trippier, lima menit pertama laga tersebut. Namun sayangnya mereka tak mampu memanfaatkan keuntungan tersebut. Mereka sulit menembus pertahanan Kroasia, dan mungkin mereka akan lebih kesulitan saat menghadapi Belgia.

2. Ketergantungan pada Harry Kane merugikan Inggris, seperti halnya di semifinal

Harry Kane telah menjadi top skorer di pertandingan ini terlepas di babak kualifikasi. Performanya saat menjalani musim bersama klubnya juga sangat memukau selama lima tahun terakhir walaupun di musim ini ia kalah dengan Mohammed Salah. Namun tetap saja, golnya mampu menakutkan para lawannya.

Harry Kane Saat mencetak Hattrick menghadapi Panama di Piala Dunia 2018

Harry Kane Saat mencetak Hattrick menghadapi Panama di Piala Dunia 2018

Inggris pun berharap banyak pada kapten kesebelasan mereka dan memfokuskan umpan kepadanya untuk diselesaikan. Sayangnya, seperti Argentina yang mengandalkan Lionel messi, Portugal yang mengandalkan Cristiano Ronaldo, akhirnya para lawannya tahun cara mengatasinya dan ini bisa jadi akan terulang lagi pada Inggris.

Memang Inggris memiliki Sterling Rashford dan Lingard, namun tetap saja mereka tak terlalu dapat diandalkan seperti yang dilakukan oleh Kane. Mereka tidak bisa menemukan cara melewati bek saat melawan Kroasia dan yang akhirnya mengakhiri harapan Inggris untuk meraih kemuliaan tertinggi.

3. Inggris gagal membuat jumlah ancaman dari bola hidup

Terlepas dari gol Harry Kane, Inggris sangat efektif dari bola mati. Mereka telah berhasil membuat keuntungan tinggi melalui situasi ini, terutama melalui pasangan bek tengah John Stones dan Harry Maguire. Kedua pemain bertahan ini telah mencetak tiga gol di antara mereka dan telah membuat header penting dalam prosesnya.

Ini yang dikhawatirkan para pendukungnya, dimana Belgia juga memiliki pertahanan terkuat. Dan jika mereka hanya berharap dari bola mati, kemungkinan meraih kemenangan mereka tak sebanyak Belgia, yang memiliki daya serang yang dahsyat.

4. Eden Hazard tampil memukau

Eden Hazard saat berebut bola di Piala Dunia 2018 menghadapi Tunisia

Eden Hazard saat berebut bola di Piala Dunia 2018 menghadapi Tunisia

Kapten Belgia adalah salah satu talenta paling mengesankan di dunia sepakbola saat ini. Ia telah menjadi sangat penting dalam perjalanan timnya ke semi-final Piala Dunia. Tengok saja ia telah memiliki dua gol dan dua assist hingga saat ini.

Itu memang ciri khas dirinya, mengesankan pada bola, melewati para lawannya, sebelum akhirnya ia memaksa kiper untuk turun tangan. Pertandingan terakhirnya untuk Belgia di Rusia merupakan kesempatan terbaik untuk menunjukkan kepada dunia mengapa dia menarik minat dari klub terbesar di Eropa.

5. Belgia memiliki sesuatu untuk tampil mengesankan

Belgia merupakan salah satu tim yang paling menarik untuk ditonton di edisi Piala Dunia kali ini. Mereka telah mencetak paling banyak gol dan menciptakan banyak peluang. Kegigihan mereka untuk kembali dari 2 gol saat menghadapi Jepang di babak 16 besar dan kemudian kepercayaan diri untuk menaklukan tim favorit seperti Brasil, juga telah dipuji secara luas. Dan diprediksi mereka akan mencetak gol lagi setidaknya dua gol saat menghadapi Inggris, karena mereka ingin membuktikan performa mereka untuk terakhir kalinya, diluar tujuan mereka meraih gelar juara ketiga di turnamen ini.

Romelu Lukaku saat mencetak gol di Piala Dunia 2018 menghadapi Tunisia

Romelu Lukaku saat mencetak gol di Piala Dunia 2018 menghadapi Tunisia

Banyak pendukung Inggris berharap timnasnya mampu mengatasi Belgia di laga kali ini. Namun dengan lima alasan mengapa Belgia mampu mengalahkan Inggris, mungkinkah mereka mampu menolak takdir dan memenangkan laga ini? Akan menarik untuk melihat pertandingan Belgia vs Inggris pada malam, pukul 21.00 WIB.