Lima Gelandang Bergaji Termahal Di Dunia

Sektor gelandang bisa dibilang adalah pos cukup krusial dalam sepak bola. Para pemain tengah jadi motor dari alur permainan sehingga sangat menentukan hasil akhir laga. Tak mengejutkan jika klub-klub gencar memburu gelandang dengan kualitas mumpuni.

Untuk menarik minat para gelandang top, mereka bersedia mengeluarkan dana tak sedikit guna membayar gaji mereka. Lalu siapa saja gelandang dengan gaji termahal dunia? Simak berikut ini daftarnya

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

philippe coutinho

Barcelona ingin mendapatkan seorang gelandang level dunia sebagai pengganti Andres Iniesta. Mereka kemudian memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool yang pada prosesnya sempat berlangsung sangat alot. Di Camp Nou, pesepakbola internasional Brasil menerima bayaran sebesar 240 ribu poundsterling per pekan setelah pajak.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

kevin de bruyne

Kevin de Bruyne mulai mengenakan seragam Manchester City dengan nominal kontrak sebesar 55 juta poundsterling dan sampai detik ini performanya kian lama kian mentereng. Gelandang yang baru saja menasbihkan diri sebagai penyumbang assist terbanyak Eropa ini menghasilkan 260 ribu pounds per minggu di Etihad.

3. Mesut Ozil (Arsenal)

mesut ozil

Pemain internasional Jerman ini menyuhdai spekulasi soal kelanjutan kariernya bersama Arsenal dengan meneken kontrak baru selama tiga tahun. Gelandang berusia 29 tahun dengan julukan Raja Assist ini kabarnya menerima kucuran gaji 350 ribu poundsterling per pekan.

2. Paul Pogba (Manchester United)

paul pogba

Bisa dikatakan Paul Pogba merupakan salah seorang gelandang terbaik di dunia saat ini. Pria asal Prancis itu angkat kaki dari Manchester United ke Juventus pada tahun 2012. Akan tetapi empat musim berselang dia pulang lagi ke Old Trafford dengan memakan biaya sangat mahal yakni 89 juta poundsterling.

1. Oscar (Shanghai SIPG)

oscar shanghai SIPG

Oscar dinilai sebagai salah satu talenta Brasil paling bertalenta semenjak merapat ke Premier League bersama Chelsea di tahun 2012. Akan tetapi tahun 2016 lalu dirinya memutuskan untuk menerima pinangan Shanghai SIPG dengan kesepakatan 60 juta pounds dan dia diganjar gaji 400 ribu pounds di Tiongkok.