Lima Jersey Terbaik di Piala Dunia 2018, Pilih Favoritmu

Piala Dunia sudah di depan mata, beragam informasi dari susunan pemain tiap grup Piala Dunia 2018 hingga jadwal laga di Rusia nanti ramai diperbincangkan. Ada satu hal menarik lainnya yang harus dibahas yakni jersey yang akan dipakai saat berlaga.

Memasuki pembukaan kompetisi empat tahunan di Rusia nanti, desain jersey terbaik Piala Dunia 2018 sudah dirilis berbagai negara-negara peserta Piala Dunia lewat apparel mereka. Berbagai negara peserta Piala Dunia berlomba memberikan yang terbaik bagi jersey tandang dan kandangnya masing-masing.

Dari banyaknya jersey yang sudah dirilis, berikut jersey terbaik Piala Dunia 2018 yang difavoritkan pada pecinta bola dunia.

  1. Jersey Tandang Timnas Nigeria

jersey timnas nigeria 2018

Nike memang sukses membuat jersey timnas Nigeria menjadi favorit. Disebutkan jika apparel yang satu ini merancang jersey untuk negara Afrika ini karena secara mengejutkan lolos ke Rusia dengan menawan.

Desain jersey timnas ini menghadirkan grafis zig-zag yang bagus yang menjadi lambang energi dan semangat pemain muda Nigeria yang saat ini kian naik daun. Dengan nuansa hijau, putih dan hitam, jersey ini kian menarik.

  1. Jersey Kandang Timnas Jepang

jersey timnas jepang 2018

Timnas Jepang merupakan salah satu negara dengan budaya dan sejarah yang beragam. Dari kisah pejuang samurai hingga kuliner dan tempat wisatanya. Adidas menjadi apparel untuk Jersey timnas Jepang yang memadukan unsur budaya dan sejarah wilayah Matahari Terbit tersebut dalam jersey mereka.

Jelang Piala Dunia 2018 ini, adidas menghadirkan konsep dari langgam baju zirah ksatria dinasti Jepang dulu. Dengan strip tiga tersebut terlihat unsur baju perang ditambah dengan grafis vertikal garis-garis putih yang putus-putus. Dengan warna biru laut, visual dari jersey tersebut membuatnya kian menarik. Ditambah detail kerah dan logo federasi semakin membuat istimewa.

  1. Jersey Tandang Timnas Prancis

Jersey timnas Prancis

Prancis merupakan negara dengan industri fashion yang sangat berkembang pesat. Wajar jika hal ini terlihat dalam jersey timnas Prancis. Nike paham hal tersebut dan muncullah jersey tandang dengan nuansa putih khas bendera Prancis. Ada model unik dalam bagian leher belakang yang menjadikan jersey ini kian menarik.

Jersey timnas Prancis

  1. Jersey Tandang Timnas Inggris

jersey timnas inggris 2018

Nike kembali menghadirkan jersey tandang timnas dengan baik. Kali ini jersey timnas Inggris yang hadir dengan nuansa merah akan jadi style dinamis Inggris di lapangan. Walau terkesan sama dengan jersey yang lalu, namun ada detail yang lebih dinamis lagi dalam jersey yang satu ini. Paduan grafis salib Santo George juga hadir.

Selain itu, terdapat nilai sejarah dalam jersey ini. dengan motif grafis yang dihadirkan sebagai lambang kebangkitan semangat pemain muda skuad mereka. Inggris merupakan pemenang Piala Dunia U-20 2017 lalu.

  1. Jersey Kandang Timnas Belgia

Jersey Baru Timnas Belgia

Tak mau ketinggalan, jersey timnas Belgia juga menjadi salah satu jersey terbaik Piala Dunia 2018. Adidas menghadirkan rancangan jersey anyar dengan tema kostum tahun 1984. Dalam jersey ini, terdapat desain berlian di bagian dada. Adidas kemudian memodernisasi pola tersebut dengan grafis yang sangat menarik. Hasilnya, visualnya kian elegan.