Lima Pemain Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

Pemain terbaik Liverpool

Liverpool merupakan salah satu klub yang punya sejarah panjang di sepak bola Inggris dan Eropa. The Reds sudah berhasil memenangkan banyak gelar, baik di pentas domestik maupun di kompetisi Eropa.

Liverpool masih merupakan salah satu yang tersukses di Inggris dan memiliki daya tarik yang tinggi untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Sepanjang sejarahnya, terdapat berbagai pemain yang terlibat dalam keberhasilan yang diraih oleh The Reds dan membantu perkembangan klub tersebut hingga sampai di posisi saat ini. Berikut adalah lima pemain terbaik Liverpool

Steven Gerrard
Steven Gerrard mulai bermain untuk Liverpool sejak 1989 dan masuk ke tim senior pada 1998. Berposisi sebagai gelandang, konsistensi dan dedikasi dalam permainannya membuat Gerrard dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat The Reds.

Jamie Carragher
Berposisi sebagai bek kanan, Jamie Carragher membela The Reds hingga mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada 2013. Carragher turut berjasa untuk The Reds dalam memenangkan FA Cup, tiga League Cup, dua Community Shield, satu Champions League, satu Europa League, dan dua UEFA Super Cup.

Kenny Dalglish
Kenny Dalglish berposisi sebagai penyerang dan disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah membela tim tersebut dengan produktivitas tinggi yang dimilikinya sepanjang kariernya. Dalglish turut berjasa dalam mengantarkan The Reds mendapatkan enam gelar juara Liga Inggris, satu FA Cup, empat League Cup, lima Community Shield, tiga Champions League, dan satu UEFA Super Cup.

Ian Rush
Berposisi sebagai penyerang, Ian Rush mulai memperkuat Liverpool pada 1980 dan membela klub tersebut selama enam tahun. Sempat pindah ke Juventus pada 1986, Rush kembali ke Anfield pada 1988 dan melanjutkan keberhasilannya. Ian Rush terlibat dalam keberhasilan mendapatkan lima gelar juara Liga Inggris, tiga FA Cup, lima League Cup, tiga Community Shield, dan dua Champions League.

Kevin Keegan
Berposisi sebagai penyerang, Kevin Keegan mulai memperkuat Liverpool pada tahun 1971. The Reds dapat dikatakan sebagai klub di mana Keegan mencapai momen terbaik dalam kariernya. Pria berkebangsaan Inggris ini mendapatkan sembilan gelar, termasuk di dalamnya adalah tiga gelar Liga Inggris, satu FA Cup, dua Community Shield, satu Champions League (Piala Eropa), dan dua Europa League (Piala UEFA).