Lionel Messi Jauh Dari Harapan

Messi Piala Dunia 2018

Magis Lionel Messi bersama Timnas Argentina seakan tidak terlihat di dua pertandingan terakhir Piala Dunia 2018. Situasi ini membuat banyak orang mempertanyakan kualitas Messi, termasuk dari legenda Argentina, Juan Sebastian Veron, yang sangat berharap Messi bisa menyelamatkan Argentina.

Tak berhenti sampai disitu saja, Veron juga menjelaskan harus adanya timbal balik, dan itu tentunya Argentina juga harus bisa menyelamatkan Messi selama berpenampilan di atas lapangan hijau. Jika melihat hasil yang ada, Argentina belum pernah menang di setiap laga fase grup Piala Dunia 2018.

Laga perdana Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Islandia, sementara di laga kedua mereka mendapat angin badai besar dengan kalah 3-0 atas Kroasia. Adapun laga terakhir di Grup D, Argentina akan jumpa Nigeria. Di laga ini, Argentina dituntut menang jika ingin melaju ke babak 16 besar.

Situasi ini jelas membebani Messi sebagai kapten Argentina, akan tetapi, Veron tetap melihat adanya peluang besar bagi Messi untuk bisa mengantarkan negaranya menuju ke babak selanjutnya.

“Jelas ini bukan situasi yang mudah, saya berharap Argentina bisa melaju ke babak kedua. Messi jauh dari harapan, mengapa dia bisa begitu?. Hanya dia yang mengetahui. Saya hanya berharap dia bisa membantu tim, dan tim bisa menemani perjalannya,” buka Veron kepada media.

“Dia tidak boleh sendirian, karena satu pemain tidak mungkin bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan nasib tim tidak tergantung pada pemain itu.” tutupnya.

Posisi Jorge Sampaoli Dipertanyakan

Sampaoli Argentina

Veron tak pernah puas dengan hanya mengomentari Messi di Argentina, disisi lain, mantan pemain Inter Milan ini juga melemparkan beberapa pertanyaan terhadap keputusan Jorge Sampaoli yang tak mau memasukan Mauro Icardi dalam skuat Argentina.

Pertanyaan Veron ini berdasarkan apa yang sudah diperlihatkan oleh Icardi. Dimana sepanjang musim kemarin, Icardi sukses mencetak 29 gol dari 34 laga di Serie A musim 2017/2018.

“Melihat sisi luar, jelas sulit untuk menilai apa yang terjadi di dalam. Saya harus masuk ke kepala Sampaoli, tetapi saya bertanya-tanya mengapa seseorang yang telah mencetak banyak gol untuk Inter, yang tidak di generasi yang lebih tua, tidak berada di Piala Dunia,” lanjut Veron.

“Pemain yang paling sering mencetak gol sudah seharusnya berada di tim. Hanya Sampaoli yang tahu alasan mengapa dia tidak masuk.”

Klasemen Grup D Piala Dunia 2018

Messi Piala Dunia 2018

Untuk sementara ini, Argentina berada di posisi juru kunci Grup D Piala Dunia 2018. Mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Kroasia diluar dugaan mampu menguasai urutan pertama dengan enam poin hasil dua kali menang.

Sedangkan Nigeria berada di urutan kedua dengan mengoleksi tiga poin, dan Islandia berada di posisi ketiga dengan mengoleksi satu poin. Jika melihat posisi ini, maka wajib hukumnya bagi Argentina untuk menang atas Nigeria di pertandingan terakhir Grup D.

Di pertandingan Argentina Vs Nigeria sendiri akan terjadi pada hari Rabu, 27 Juni 2018 pukul 01:00 WIB.