Liverpool Akan Fokus Dengan Penampilan Sendiri, Bukan Tim Lain

Liverpool masih bersaing untuk finis di posisi empat besar demi mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Sang gelandang, James Milner yakin jika The Reds tidak akan mengandalkan hasil yang diperoleh tim lain untuk bisa mencapainya.

Saat ini, Liverpool sedang dalam laju positif dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan sehingga kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 63 poin. Namun begitu, Liverpool telah menjalani 32 pertandingan, jumlah laga yang lebih banyak ketimbang para rivalnya seperti Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

Akan tetapi, dengan sisa enam pertandingan sampai akhir musim ini, The Reds punya keuntungan. Tim asuhan Juergen Klopp itu setidaknya tidak akan berhadapan dengan tim-tim enam besar di sisa kompetisi.

Setelah berkunjung ke markas West Bromwich Albion pada akhir pekan ini, Liverpool selanjutnya akan berhadapan dengan Crystal Palace, Watford, Southampton, West Ham United, dan menutup musim 2016-17 dengan melawan Middlesbrough di Anfield. Milner pun optimis bahwa timnya bisa meraih hasil maksimal sampai akhir musim.

“Kami hanya fokus dengan posisi dan performa kami. Kami tidak berpikir soal penampilan dan hasil-hasil yang didapatkan oleh tim-tim rival,” lugas bek Liverpool itu seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Kami sadar jika kalu kami melakukan pekerjaan kami di pertandingan sisa, maka hal itu sudah cukup bagi kami untuk bisa finis di posisi empat besar. Aku sangat yakin. Ini adalah soal bagaimana kami mengandalkan kekuatan kami sendiri.”

“Kami tidak ingin terpengaruh atau harus bimbang dengan hasil hasil yang didapatkan oleh tim-tim lain. Mudah-mudahan kami bisa mengatasi pekerjaan ini sendiri,” imbuh Milner.

Sebagai informasi, Liverpool akan mengarungi sisa musim ini tanpa dipekuat oleh Sadio Mane karena permain bersangkutan kini sedang cedera. Penyerang tim nasional Senegal itu telah terlibat dalam 18 gol Liverpool dalam 27 penampilannya di Premier League dengan sumbangan 13 gol dan lima assist.