Liverpool dan Roma Saling Tikung Soal Transfer Cellino

Bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 ini sangat menarik untuk diikuti sebagaimana terjadi pergerakan besar dari klub-klub Eropa untuk bisa mendapatkan pemain incarannya, termasuk yang sedang panas saat ini.

Seorang bintang muda yang memiliki prospek masa depan yang cemerlang dari Italia bernama Sandro Tonali tengah diperebutkan oleh dua raksasa Eropa, AS Roma dan Liverpool. Pembenaran berita ini disampaikan langsung oleh presiden Brescia sebagai pemilik Tonali, Massimo Cellino.

Tonali sendiri memiliki predikat sebagai pemain masa depan Timnas Italia. Sosok yang bersinar di Serie B bersama dengan Brescia tersebut memiliki julukan The Next Andrea Pirlo. Atas kerja keras dan performa yang gemilang di sepanjang satu musim, Sandro Tonali di anugrahi sebagai Serie B 2018.

Sejatinya Cellino menyebutkan ada banyak klub selain Roma dan Liverpool yang tertarik mendapatkan jasa Sandro Tonali. Tim besar lainnya macam Juventus, Inter Milan, hingga Chelsea masuk dalam daftar tunggu.

Terlepas dari itu, Cellino menyatakan bahwa hanya Roma dan Liverpool saja yang terlihat serius mendekati Sandro Tonali.

“Ya, Roma bertanya pada saya mengenai Tonali. Saya beberapa kali berbicara tentang dia dengan Baldissoni [direktur Roma]. Apakah dia siap? Saya tak tahu, dia masih berusia 18 tahun. Namun Liverpool juga menghubungi saya beberapa waktu yang lalu,” tutur Cellino.

Mengetahui banyak ketertarikan dari klub besar Eropa, Sandro Tonali terlihat tidak ingin gegabah dalam memutuskan masa depannya. Sempat terdengar dia menyatakan ingin bermain untuk AC Milan, dan mengaku ingin dilatih oleh Gennaro Gattuso.

“Senang rasanya bisa mendapatkan kabar bahwa banyak klub tertarik terhadap permainan saya dan itu membantu saya sadar bahwa telah bermain baik. Tapi pertama-tama, saya harus mencapai target yang saya tentukan sendiri pada awal musim, yakni membawa Brescia promosi,” tutur Sandro Tonali.

“Saya ingin dilatih oleh Gattuso. Itu adalah mimpi yang telah saya pegang sejak kecil,” tutupnya.

Menganalisa pergerakan Liverpool dan Roma, tim kami lebih berpihak kepada Roma, karena peluang mereka mendapatkan Sandro Tonali sangat besar, sebagaimana Italia adalah kelahiran sang pemain dan sudah sangat akrab dengan permainan Liga Italia.

Di lain sisi, Liverpool terlihat belum membutuhkan jasa gelandang tengah, sebagaimana stok pemain mereka sekarang sedang bagus-bagusnya dan sangat sulit Sandro Tonali untuk menggeser pemain-pemain yang sudah ada.