Liverpool Ingin Gantikan Loris Karius Dengan Kiper Timnas Brasil

Setelah mencicipi getirnya kekalahan di Liga Champions, terutama dengan aksi mengerikan dari Loris Karius, sudah bisa ditebak bahwa prioritas utama Liverpool berikutnya adalah mencari penjaga gawang baru di bursa transfer terdekat. Hal ini diungkapkan di media The Telegraph, dimana target mereka selanjutnya adalah kiper timnas Brasil, Alisson Becker. Walaupun dipastikan akan sulit dan memerlukan dana besar, diyakini Jurgen Klopp akan sabar menunggu.

Loris Karius Liverpool blunder Liga Champions 2018

Loris Karius Liverpool blunder Liga Champions 2018

Memang pada akhir pekan lalu, Liverpool menjalani final kompetisi Liga Champions menghadapi Real Madrid. Dalam laga itu Liverpool sempat mengungguli Madrid dalam hal menciptakan peluang walaupun Madrid lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun sayangnya setelah blunder yang dilakukan oleh Karius enam menit di babak kedua, pertahanan mereka mulai menurun, bahkan diperparah blunder kedua dilakukan Karius untuk memberikan gol ketiga untuk Madrid. Dengan kejadian tersebut membuat Liverpool semakin ingin mencari kiper baru.

Memang sebelumnya sudah ada tanda tanya tentang masa depan Karius, apakah Klopp masih akan menggunakannya atau tidak. Bahkan Liverpool sempat menanyakan ketersediaan Alisson pada bulan Januari lalu. Sayangnya, AS Roma membandrolnya dengan tebusan sebesar 60 juta poundsterling, nilai yang terlalu besar untuk seorang kiper. Dan akhirnya  Klopp memutuskan untuk melanjutkan pertarungannya dengan Karius.

Namun kini sepertinya, Klopp tak memiliki pilihan lain dan mengetahui dengan jelas keputusan yang harus dibuatnya dalam waktu dekat.

Kiper timnas Brasil diinginkan Liverpool

Alisson Becker sangat diinginkan Jurgen Klopp

Klopp sendiri sangat tertarik dengan Alisson namun pilihan untuk merekrut pemain dari Roma kali ini tak akan semudah mereka memboyong Mohamed Salah di musim panas lalu. Apalagi saat menebus sang striker terbilang cukup murah dengan performa yang ia hasilkan saat ini yaitu 39 juta poundsterling.

Alisson sendiri saat ini sedang fokus untuk membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang (lihat juga peta kekuatan Piala Dunia 2018 Grup A-H) . Sementara disisi lain Klopp masih mempunyai pilihan lainnya seperti Jack Butland dan Jan Oblak. Namun diyakini pelatih asal Jerman itu lebih memilih untuk bersabar, menunggu AS Roma berubah pikiran daripada menghabiskan jutaan euro untuk memilih pemain lainnya. Hal ini mengingatkan kita akan kegigihan Liverpool memboyong Virgil Van Dijk di musim lalu.

Kiper lapis keduanya yaitu Simon Mignolet diketahui siap pergi meninggalkan Anfield dimusim panas mendatang sementara Danny Ward belum memiliki kejelasan masa depannya bersama Liverpool. Dan dengan aksi mengerikan dari Loris Karius, Klopp dipastikan akan akan menandatangani kiper baru. Dan jika Roma tetap gigih mempertahankan Alisson Becker maka Klopp tidak punya pilihan selain merekrut pilihan lainnya.