Lopetegui Akui Sevila Layak Untuk Menang

Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini saat menghadapi Sevilla, bahkan dengan cukup mengecewakan untuk raksasa sepak bola seperti mereka. Hal ini juga diakui oleh pelatih mereka yaitu Julen Lopetegui yang mengatakan bahwa itu adalah pertandingan buruk bagi timnya dan mengakui bahwa Sevilla layak untuk menang.

Sevilla vs Real Madrid

Madrid berusaha melanjutkan kemenangannya  secara beruntun di musim ini saat menjalani  putaran keenam La Liga 2018-19 di Estadio Ramón Sanchez Pizjuan. Namun keinginan mereka buyar saat sang tuan rumah menyarangkan tiga buah gol, bahkan tanpa balas. Padahal dalam laga tersebut Madrid mendominasi penguasaan bola di kedua babaknya.

Andre Silva mencetak gol kedua saat Sevilla vs Real Madrid September 2018 skor 3-0

Andre Silva mencetak gol kedua saat Sevilla vs Real Madrid September 2018 skor 3-0

Meskipun demikian di babak pertama, Sevilla lebih agresif menyerang, dan mereka mampu memanfaatkan hal ini sebaik mungkin. Tercatat tiga buah gol dalam selang waktu 22 menit, mengejutkan kubu Julen Lopetegui. Saat itu Andre Silva berhasil mengeksekusi umpan dari Jesus Navas dengan baik setelah serangan balik di menit ke 17. Sementara empat menit kemudian ia juga menambahkan sebuah gol lagi setelah memanfaatkan bola liar yang dibuang oleh Thiabut Courtois.

Di menit ke 39 umpan sundulan Franco Vazquez, mampu dikejar oleh Wissam Ben Yedder dan berhasil melewati Courtois dan memperlebar selisih gol dengan skor 3-0. Kedua kubu merubah strategi dengan merotasi pemain namun akhirnya skor tetap sama hingga peluti panjang ditiupkan wasit.

Julen Lopetegui dan putaran ke enam La Liga 2018-19

Tentu saja ini mengejutkan para pemainMadrid dan pendukungnya, apalagi pelatihnya. Lopetegui pun mengatakan kepada wartawan,”Masalah kami adalah Sevilla jelas lebih baik dari kami, terutama pada tahap pembukaan. “.

Karim Benzema Real Madrid saat dihadang pemain Sevilla September 2018 skor 3-0

Karim Benzema Real Madrid saat dihadang pemain Sevilla September 2018 skor 3-0

“Mereka menjaring bola dua kali dan sangat klinis sejak awal. Kami tim terbaik kedua di babak pertama dan di babak kedua, kami lebih seimbang namun kami kehilangan beberapa peluang besar yang menewaskan semua harapan kami. Itu adalah performa yang buruk pada kami dan Sevilla adalah pemenang yang layak. “.

Mantan pelatih timnas Spanyol itu juga mengungkapkan ide awalnya dan mengatakan, “Idenya adalah untuk menekan tinggi mereka namun itu tidak datang seperti yang kami harapkan dan kami membayarnya, terutama di awal. Ini akan menjadi oportunistik untuk mengatakan kami tidak mempersiapkan untuk permainan yang memadai tapi sepertinya itulah yang terjadi, “.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Namun apapun yang terjadi, Madrid harus bangkit dari keterpurukan ini dimana mereka akan menghadapi rival satu kota mereka yaitu Atletico, pada tanggal 30 September 2018, pukul 01.45 WIB. Ia pun mengatakan, “Liga adalah maraton dan akan menjadi tantangan nyata. Kami perlu mempersiapkan pertandingan selanjutnya dengan baik. ”

“Hal semacam ini terjadi di LaLiga dan itu akan terjadi lagi, sekarang kami harus mempersiapkan pertandingan yang penting dan menantang di rumah dalam tiga hari ke depan. Besok kami akan bangkit dan bersiap untuk pertandingan berikutnya sebaik mungkin.”.

Walaupun Julen Lopetegui mengakui bahwa Sevilla layak untuk menang, namun apakah ia akan mengatakan hal yang sama jika Atletico menaklukkan mereka? Apakah ini awal dari keterpurukan Madrid seperti halnya Peter Bosz saat membawa Borussia Dortmund perkasa di awal musim tahun lalu? Semoga saja hal itu tak terjadi. (baca juga : Perez Buka Pintu Untuk Ronaldo dan Zidane Kembali Ke Madrid)

.