Lopetegui Tak Tertarik Neymar Dan Mbappe

Julen Lopetegui selaku pelatih baru Real Madrid,  sempat memuji duo penyerang muda Paris Saint Germain yaitu Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pemain yang fantastis. Meskipun demikian, Lopetegui tak tertarik untuk memboyong kedua pasang pemain raksasa Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

Neymar dan Kylian Mbappe

Memang dua nama besar tersebut telah berhasil diboyong PSG demi memperkuat pasukannya dan memuluskan ambisi mereka meraih gelar juara Liga Champions, yang belum pernah mereka capai hingga saat ini. Padahal beberapa tahun kebelakang, mereka cenderung mendominasi kompetisi domestik terutama sejak diambil oleh investor baru Oryx Qatar Sports Investments (QSi).

Neymar dan Mbappe telah mereka kuasai di musim panas lalu, dimana keduanya ditebus dengan harga tinggi. Neymar direkrut dengan harga 222 juta euro dari Barcelona sementara Mbappe mereka rekrut pada jendela transfer yang sama dengan status permanen. Namun PSG segera mempermanenkannya dengan tebusan 145 juta euro diluar bonus jika syarat di klausal tambahan terpenuhi.

Keduanya mampu bekerja sama dengan baik walaupun keduanya sama-sama menjadi mesin pencetak gol timnya. Bahkan dengan adanya pendahulu mereka yaitu Edinson Cavani, hal itu tetap tak mengurangi jumlah gol dibawah rata-rata mereka.

Antara Real Madrid, Neymar dan Kylian Mbappe

Real Madrid pun dikaitkan dengan dua pemain PSG ini. Apalagi mereka telah melepaskan striker andalan mereka yaitu Cristiano Ronaldo menuju Juventus, padahal Ronaldo termasuk pencetak gol terbanyak Madrid, 450 gol dari 438 laga dalam kurun waktu 9 tahun. Tentu mencari penyumbang angka sepertinya sangat terbatas.

Kylian Mbappe dan Neymar dincar oleh Real Madrid

Kylian Mbappe dan Neymar dincar oleh Real Madrid

Neymar sendiri dianggap telah berada dalam tangkapan radar mereka sejak ia meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 lalu, sementara Mbappe juga menjadi incaran mereka sejak lama, namun kalah cepat dengan PSG yang berani mengeluarkan dana besar saat itu.

Antara Julen Lopetegui, Neymar dan Kylian Mbappe

Meskipun demikian pelatih baru Madrid yaitu Lopetegui, lebih memilih untuk tetap fokus pada pemainnya yang sudah ada dalam genggamannya. Ia pun mengungkapkan kepada media Onda Cero dan mengatakan,

“Minat Neymar dan Mbappe? Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang bukan bagian dari tim saya, itu akan tidak menghormati [pemainnya].  Saya suka [Gareth] Bale, [Karim] Benzema, dan Lucas Vasquez.“.

Karim Benzema dan Gareth Bale menjadi favorit Julen Lopetegui di Real Madrid

Karim Benzema dan Gareth Bale menjadi favorit Julen Lopetegui di Real Madrid

Ia pun menambahkan, “Neymar dan Mbappe merupakan dua pemain fantastis, namun saya tidak memperhatikannya [lebih jauh], karena mereka tidak ada di tim saya.”

Memang sepeninggal Ronaldo ke Italia, Bale dan Benzema cenderung lebih memukau di empat pertandingan perdana mereka hingga saat ini dimana Benzema telah menghasilkan lima gol sementara Bale menghasilkan tiga gol dalam pertandingan di semua kompetisi. Namun perjalanan mereka masih sangat panjang hingga akhir musim. Apalagi keduanya rentan cedera terutama dalam beberapa tahun kebelakang.

Mungkinkah situasi ini akan mungkin berubah di masa depan dimana Madrid akan memboyong salah satu diantara dua penyerang andalan PSG itu? Ataukah mereka akan mencari pemain muda yang bisa mengalahkan performa Mbappe di tahun berikutnya? Namun apapun itu, untuk saat ini Lopetegui tak tertarik untuk memboyong Neymar dan Mbappe itu ke Santiago Bernabeu serta fokus terhadap Bale dan Benzema.