Madrid Bukan Menyelamatkan Satu Poin, Tapi Kehilangan Dua Poin

Real MadridReal Madrid terhindar dari kekalahan ketika berhadapan dengan Valencia. El Real dinilai bukan menyelamatkan satu poin melalui sepasang gol dari Marco Asensio, namun justru kehilangan dua poin berharga. Hasil kurang oke ini pun membuat Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen sementara La Liga musim 2017/2018.

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (28 Agustus 2017) dini hari WIB, Real Madrid ditahan imbang Valencia dengan skor 2 – 2. Los Galacticos sempat memimpin 1 – 0 melalui sumbangan gol Marco Asensio pada menit ke-10, namun berhasil dibalas Valencia melalui gol Carlos Soler di menit ke 18 dan Geoffrey Kondogbia di menit ke-77.

Tim raksasa Ibukota ini akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Asensio pada menit ke-83. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu mencetak gol keduanya yang sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan. Skor akhir menjadi 2 – 2.

Hasil imbang ini sangat disesalkan oleh Dani Carvajal. Pasalnya, dalam data yang dilansir oleh harian BBC, Real Madrid tampil dominan di sepanjang jalannya pertandingan berkat penguasan bola mencapai 65%, melepaskan 22 shots dengan enam yang on target.

Penyerang El Real, Karim Benzema sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol, namun penyelesaian akhirnya tidak terlalu baik. Sekali pun tepat, Norberto Murara Neto tampil mengesankan di bawah mistar Valencia, termasuk aksinya menepis sundulan Benzema di masa injury time.

“Kami bukannya menyelamatkan satu poin, namun kami justru kehilangan dua poin berharga,” sesal Dani Carvajal seperti yang dilansir FourFourTwo.

“Kami meraih satu poin dan mendapat ganjaran atas intensitas kami di bulan ini. Kami memiliki beberapa peluang dan harusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak. Kami membiarkan dua poin hilang dan kami memiliki peluang bersih di mana kiper lawan menghalaunya atau Karim Benzema sedang bernasib buruk,” lanjut Dani Carvajal.

Satu poin di pertandingan ini membuat Los Blancos untuk sementara duduk di peringkat kelima klasemen dengan perolehan empat poin. Sementara Valencia, yang juga mengumpulkan empat poin, bertengger di peringkat keenam.