Madrid Puji Kehebatan Neuer

Real Madrid sebenarnya punya kesempatan untuk menang dengan skor lebih besar atas Bayern Munchen. Namun, ketangguhan Manuel Neuer di bawah mistar Bayern membuat El Real hanya bisa menang dengan skor 2 – 1.

Gawang yang dikawal Neuer memang kemasuk dua gol dalam laga putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (13 April 2017) dinihari WIB. Dia dua kali ditaklukkan oleh Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Namun, penampilan kiper tim nasional Jerman itu tetap layak untuk diacungi jempol. Dalam statistik pertandingan yang dilansir oleh ESPN FC, mencatat dia melakukan 10 penyelamatan di sepanjang pertandingan.

Di babak pertama, Neuer menghalau bola sundulan daru Karim Benzema ke mistar, lalu mengamankan bola rebound. Setelah kemasukan gol pertama Ronaldo, penjaga gawang yang sekarang berusia 31 tahun tersebut secara luar biasa menghalau bola sundulan Gareth Bale.

Selanjutnya, Neuer juga berhasil menghalau tendangan dari Benzema dan Marco Asensio. ketika Ronaldo mengujinya dengan sebuah tembakan dari dalam kotak penalti, dia juga masih bisa menyelamatkan gawang Die Roten hanya dengan satu tangan.

Gawang Neuer akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-77 melalui sontekan dari Ronaldo. Akan tetapi, tanpa kehadirannya, The Bavarians bisa saja akan kalah dengan skor telak.

“Saya pikir kalau tidak ada Manuel Neuer yang tampil sebaik itu, kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” puji Ronaldo dalam sesi wawancara setelah pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Benzema dan Asensio, yang menyesalkan peluang-peluang Madrid yang berhasil dimentahkan oleh Neuer.

“Kami melakukan banyak tembakan, tapi mereka punya seorang penjaga gawang yang sangat hebat,” ungkap Benzema seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Kami punya banyak peluang di babak kedua dan penjaga gawang mereka sangat luar biasa. Ini adalah hasil bagus dan kami harus bisa lolos di putaran kedua di Bernabeu,” ujar Asensio.

Real Madrid akan gantian menjamu Bayern Munchen di stadion Santiago Bernabeu pada partai putaran kedua babak perempatfinal pada pekan depan.

Incoming search terms:

  • kehebatan karim benzema
  • kehebatan neuer vs ronaldo
  • real madrid vs munchen putaran pertama