Madrid Waspada, Barca Bersiap Aktifkan Klausul Pelepasan Kontrak Asensio

Jawara Eropa, Real Madrid baru saja mengibarkan bendera waspada atas pergerakan Barcelona dibursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak?, sang rival abadi Madrid tersebut tengah melakukan pergerakan pendekatan diam-diam untuk bisa membajak Marco Asensio.

Asensio sendiri dikenal sebagai bibit masa depan Madrid yang tidak mungkin mereka jual untuk sekarang ini. Terlihat jelas bahwa hal itu benar terjadi ketika Madrid sampai rela membayar tinggi kepada jasa sang pemain agar mau menerima tawaran kontrak baru.

Kini datang masalah baru, dimana Barca tengah sibuk mencari opsi pengganti Neymar dan Asensio muncul sebagai salah satu pemain yang pantas menggantikan pemain yang saat ini berkarir di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint Germain tersebut.

Disebutkan jika pergerakan Barca telah mencapai sebuah jalan memaksa, mereka berencana untuk membajak Asensio dengan mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain bersama EL Real. Adapun nilai pelepasan kontrak Asensio mencapai 80 juta euro yang dianggap masih sesuai dengan kekuatan finansial Barca.

Celah memang terjadi, Asensio sempat menuntut kepastian masa depannya dalam skuat utama Madrid. Penegasan telah disampaikan oleh Asensio kepada Zinedine Zidane, namun masalah itu telah usai ketika Asensio dan Madrid sama-sama beraksi dalam ajang Piala Super Eropa 2017 kemarin.

Dengan adanya ketertarikan dari Barca, Madrid diklaim akan menarik kepastian kembali dengan Asensio untuk menandatangi perpanjangan kontrak lebih lama lagi. Jika hal ini terjadi, maka klausul pelepasan kontrak Asensio bisa mencapai 350 juta euro, untuk itu alangkah lebih baik bagi Barca agar bisa melakukan negoisasi dengan cepat.

Setelah mencapai kesuksesan dalam ajang Piala Super Eropa dengan keluar sebagai juara, kini Asensio bersama Madrid tengah mempersiapkan misi besar dalam ajang Supercopa de Espana melawan Barcelona yang akan digelar pada akhir pekan ini.