Manajer Barca Sayangkan Kepergian Arda Turan

Arda TuranPelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sebenarnya menyayangkan kepergian Arda Turan. Valverde menyebut jika Turan adalah pemain yang bagus. Akan tetapi, Barca tidak punya pilihan selain melepas pemain 30 tahun tersebut.

Barcelona bakal melepas Arda Turan, ke klub asal Turki, Istanbul Basaksehir , dengan status sebagai pemain pinjaman. Arda akan memperkuat Istanbul Basaksehir hingga 2,5 musim mendatang, atau sampai kontraknya di Barcelona berakhir di musim panas 2020.

Walaupun dilepas dengan status pinjaman, mantan pemain Galatasaray dan Atletico Madrid ini justru menanggapinya seperti seorang pemain yang dijual permanen oleh Barcelona.

“Arda Turan adalah salah satu pemain Barcelona. Dia adalah pemain yang punya talenta, dia telah menujukkan itu tidak hanya di Barcelona, namun ketika masih di Atletico Madrid,” kata Ernesto Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Salah satu hal yang disayangkan adalah dia tidak memiliki kesempatan yang dia inginkan tahun ini. Saya menyayangkan kepergiannya, namun saya tidak punya kata-kata lain,” jelas Ernesto Valverde menambahkan.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid di bursa transfer tahun 2015 silam, Turan tidak pernah tampil dalam performa terbaik. Cedera dan ketatnya persaingan di lini tengah membuat sang pemain tersingkir dari tim utama.

Hari-harinya bersama Los Cules lebih sering dia jalani di bangku cadangan dan ruang perawatan. Selama 2,5 musim mengabdi untuk publik Camp Nou, Turan hanya tampil sebanyak 55 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak 15 gol.

Walaupun kariernya disebut gagal total di Barcelona, Arda Turan tetap berjasa dalam mengantarkan Barcelona meraih beberapa gelar. Mulai dari satu gelar La Liga, tiga Copa del Rey, serta satu Supercopa.