Manchester City Berhasil Cetak Rekor Baru di Liga Inggris

Manchester City secara tak terduga berhasil menciptakan suatu rekor yang pastinya tak akan mudah dilaksanakan tim lain di musim ini.

Semua penggemar Manchester City bersuka cita setelah laga The City mendapatkan rekor di kompetisi Liga Premier Inggris. Mereka menjadi tim pertama yang dapat menciptakan lima gol atau lebih dari tiga laga secara berurutan usai menang atas Crystal Palace dengan skor 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.

Semua gol keberhasilan dari The City atas Crystal Palace dicatatkan oleh Leroy Sane, Raheem Sterling dengan catatan dua gol, Sergio Aguer, serta Fabian Delph. Hasil skor telak ini merupakan keberhasilan besar yang ketiga untuk tim Pep Guardiola selam tiga laga terakhir mereka.

Sebelumnya, City dapat menang atas tim besar Liverpool dengan skor 5-0 dan Watford dengan skor telak yang tak kalah besar yakni 6-0. Hasil ini menjadikan posisi Manchester City berada di posisi atas klasemen sementara Premier League 2017-2018, sampai memasuki minggu yang keenam.

Saat ini, tim mereka sudah mengumpulkan 16 poin yang berarti lebih banyak dari catatan gol rival utama mereka, yakni Manchester United yang kini bertengger di peringkat yang kedua setelah City. Di posisi yang ketiga, ada tim kuat Chelsea yang sudah membukukan 13 poin di Premier League 2017-2018 musim ini.

Manchester City masih memiliki kesempatan untuk terus melaju jika mereka dapat menjaga penampilan apik timnya yang sudah mereka buktikan musim ini. Walau begitu, kinerja dari Manchester United masih tetap menghantui tim asuhan Pep Guardiola ini.

Sementara itu, Crystal Palace juga disebutkan menciptakan rekor baru setelah laga Liga Premier Inggris usai. Berbeda dari Manchester City, tim dari Roy Hodgson tersebut menciptakan rekor sebagai tim pertama sebagai tim terburuk yang tak berhasil mencetak gol dalam enam laga mereka di awal kompetisi Premier League 2017-2018. Miris sekali!