Marcus Rashford: Saya Mengidolakan Ronaldo Sejak Dulu

Pemain muda dari Manchester United, yakni Marcus Rashford, memaparkan jika ada satu pesepakbola dunia yang merupakan panutannya untuknya. Dia adalah mentan penyerang timnas Brasil, yakni Ronaldo.

Kali pertama Marcus Rashford menyaksikan Ronaldo bermain di tahun 2003 silam. Saat itu, pemain ini masih memperkuat Real Madrid, datang ke Old Trafford. Dalam laga tersebut, Ronaldo bermain dengan penuh kepercayaan yang luar biasa dengan catatan hat-trick. Laga akhirnya usai dengan keberhasilan MU, skornya 4-3. Hal ini menjadi hal yang begitu tertanama dalam benak Rashford.

Bersama sang kakak, Dwaine, keduanya begitu menyukai dan mengagumi Ronaldo, Rashford pun akhirnya berkembang menjadi pesepakbola muda yang selalu memperhatikan semua performa pemain yang membawa timnas Brasil tersebut menjadi juara Piala Dunia 2002 itu.

“Pertama laga yang aku tonton secara langsung, dia menjadi bagian dari laga tersebut. Itu terjadi di Old Trafford dan aku selalu tak pernah lupa dengan hal tersebut. Itu aksi yang begitu sensasional bagi saya,” ucap Rashford.

Lanjutnya, pada tahun 2003. Ronaldo menciptakan hat-trick. Hal itu membuatnya terkesima, padahal saat itu, dirinya masih berumur lima tahun. “Dia adalah pemain favorit dari kakakku juga, itulah alasan aku berkembang dengan banyak melihat penampilannya di lapangan.” Ucapnya lagi.

“Aku sudah terbiasa menyaksikan tiap laganya bersama timnya. Dia jelas adalah seorang pesepakbola dunia yang sudah banyak mendapatkan prestasi selama kariernya. Jadi, saat Anda tahu, idola Anda juga mengatakan hal bagus mengenai Anda, maka itu merupakan hal yang sangat membanggakan. Ronaldo adalah idola saya, ” tutur Marcus Rashford kemudian.

Sementara itu, pesepakbola muda ini memang menjadi andalan di Manchester United saat ini. Bersama sang pelatih, Jose Mourinho, dirinya semakin bersinar di antara pemain seniornya di tim inti United.