Masuk Final Dapat Menjadi Tanda Kebangkitan Milan

AC Milan bakal berhadapan dengan Lazio di semifinal Coppa Italia. Pemain gelandang Giacomo Bonaventura menganggap kalau berhasil masuk babak final akan jadi sebuah tanda kebangkitan Milan.

Milan menjadi tuan rumah berhadapan dengan Lazio lebih awal di San Siro lewat pertemuan pertama, pada hari Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Pertemuan kedua bakal berlangsung pada hari Rabu (28/2) yang akan datang di Olimpico.

Ini bakal jadi pertemuan kedua Milan dengan Lazio lewat 3 hari. Baru pada hari Minggu (28/1) akhir pekan lalu, Milan tundukkan Lazio dengan skor 2-1 di Serie A.

Kembali berhadapan dengan Lazio, Bonaventura bilang kalau Milan sekarang ini targetkan lolos ke babak final. Dapat menuju ke pertandingan puncak dirasa bakal menjadi sebuah motivasi untuk Rossoneri yang musim ini tengah terpuruk di liga.

“Kami berharap lakukan itu dengan baik sebab babak final memang untuk jadi perebutan. Kami berharap melangkah hingga akhir di Coppa Italia. Kami tak ingin ulangi lagi sejumlah hal yang kami perbuat di masa yang lalu, kami perlu ulangi performa yang luar biasa kami dari hari Minggu,” kata Bonaventura.

“Menangkan trofi bakal jadi hal yang luar biasa, disebabkan banyak persoalan yang kami hadapi, namun kami tak dapat berpikir amat jauh ke depan. Kami harus pikirkan laga pada hari esok yang bakal amat tidak mudah.”

“Mereka (Lazio) merupakan sebuah tim yang hebat, amat terlatih, mereka bertahan dengan baik dan mereka melakukan serangan dengan lebih baik. Ini bakal jadi ujian yang krusial untuk menyaksikan di mana kami berada.”

“Kami tengah berselisih pada 3 ajang. Di liga kami perlu kembali pulih dan untuk sampai pada babak final Coppa Italia, kami perlu tundukkan Lazio. Dan dapat melangkah ke babak final bakal jadi sebuah tanda yang krusial,” tegas Bonaventura.

Ada juga babak semifinal lainnya akan pertemukan Atalanta vs Juventus. Atalanta menjadi tuan rumah lebih awal pada hari Rabu (31/1) dini hari WIB di Stadion Atleti Azzurri, sebelum bertandang ke Juventus Stadium (28/2).