Memaki Fans, Bayern Munchen Beri Sanksi Keras Pada Franck Ribery

Franck Ribery dapat hukuman dari klubnya

Bayern Munchen akhirnya memberikan sanksi pada Franck Ribery setelah dia mengucapkan kata kasar di sosial media beberapa waktu lalu. Ucapan itu membuat Ribery berselisih dengan fans klub hanya karena harga mahal makanan.

Franck Ribery sebelumnya memang sudah panas dengan komentar para netizen. Ia kemudian semakin emosi karena banyak yang mengkritik steak yang dia makan karena senilai 12 ribu euro atau Rp 19 juta. Ia lalu menuliskan balasan komentar netizen dengan kata kasar.

Tidak ada yang menyangka memang jika postingan Ribery dengan steak Salt Bae yang terkenal, dilumuri emas senilai Rp 19 juta per potongnya tersebut akan berakibat buruk padanya. Banyak penggemarnya yang mengkritik gaya hidup sang pemain dari Prancis tersebut. Beberapa mengatakan jika ini adalah tindakan pamer kemewahan. Dan benar saja, pemain ini langsung emosi jiwa.

Franck Ribery

Tepat di hari Kamis waktu setempat, pemain berumur 35 tahun tersebut memposting sebuah video di akun medsosnya yang menampilkan jika dia tengah berada di sebuah restoran steak dari seorang selebriti Turki terkenal, yakni Salt Bae. Ribery terlihat memegang dan menggosok tangannya sebelum makan pada sebuah steak besar yang sudah dilumuri emas.

Banyaknya komentar negatif yang datang dari para netizen terkait gaya hidupnya membuat pemain Prancis yang saat ini bergaji seitar Rp 130 Milyar tiap tahun tersebut mengamuk dan membalasa komentar pengikutnya dengan kata-kata kasar.

“Mari kita melihat banyaknya orang yang iri, kesal dan dilahirkan dari kondom yang tidak layak. Sudah bermain saja dengan ibu kalian dan keluarga kalian, jangan pernah ikut campur,” cuitan Ribery di Twitter.

Petinggi Olahraga Bayern Munchen, yakni Hasan Salihamidzic menyebutkan jika sebenarnya Ribery tidak membayar mahal makanan tersebut karena dia diundang datang ke restoran itu. Dia juga mengatakan jika Ribery memang tipikal yang gampang emosi.

“Memang Franck mendapat banyak hinaan. Selain itu, istrinya yang tengah mengandung, anak serta ibunya yang sedang sakit saat ini juga menjadi sasaran amarah para netizen. Franck hanya ingin membela diri dan keluarganya. Memang dia punya hak atas itu, namun kali ini dia harus menghadapi sanksi dari Klub kami.” Ucapnya lagi.

Franck Ribery dan steak Salt Bae

Setelah kejadian ini, banyak tanggapan dari berbagai pihak yang mengharapkan tindakan tegas dari Bundesliga pada striker terbaik ini. Salihamidzic mengaku terganggu dengan pemberitaan tersebut dan mau tidak mau akan menindak pemainnya tersebut. Pihak manajemen juga menilai jika kelakuan Ribery tidak pantas. Ribery memang tidak dapat menahan emosi dengan terus membalas beragam ucapan kasar lewat akun Twitter.

“Saat ini, dia sudah melakukan hal yang bertentangan dengan kami. Pihak Bayern Munchen tentu menolak memaafkannya karena ini menjadikan pemain Franck terlihat tak layak untuk ditiru. Sebagai pemain FC Bayern, seharusnya dia dapat berperilaku yang baik,” ujar Salihamidzic.

Lebih lanjut, Salihamidzic mengungkapkan jika dia sudah membicarakan hal ini pada Franck dan membahasnya cukup lama. “Sepertinya dia akan mendapat sanksi tegas dan didenda besar dari klub. Dia sendiri sepertinya dapat menerikan sanksi tersebut,” ucap Salihamidzic.

Salihamidzic tidak membeberkan detail jumlah denda dan apa yang akan didapat Franck Ribery dari klubnya sehubungan dengan masalah ini. Namun, ada yang mengabarkan jika sanksi dari klub Jerman ini akan sangat berat pada pemain senior tersebut.

Sementara itu, penyerang ini akan segera menyudahi kontraknya dengan Bayern Munchen di penghujung musim ini. Franck Ribery sendiri sudah bermain 11 tahun di klub Jerman ini. Sejatinya, ia menyudahi karirnya di klub ini dengan kejadian yang baik bukan sanksi seperti ini.