Menang Lawan City, Fonseca Ingin Publik Ukraina Merayakan

Paulo Fonseca nampak sangat puas dengan hasil lanjutan Liga Champions kontra Manchester City dini hari tadi. Bermain dikandang, Shakhtar Donetsk diluar dugaan bisa memberikan kekalahan pertama bagi wakil Premier League Inggris tersebut.

Fonseca yang menjabat sebagai pelatih Shakhtar Donetsk menyuarakan kepada semua publik Ukraina untuk merayakan kemenangan ini. Menurut sang pelatih, anak asuhnya memperlihatkan permainan ideal yang layak diakhiri dengan kemenangan.

Menjalani laga pamungkas fase grup Liga Champions, Shakhtar Donetsk membuka laga dengan target meraih kemenangan demi lolos ke babak 16 besar. Mereka sadar bahwa lawan mereka adalah Manchester City yang notabenenya tim kuat dan terbaik di Eropa.

Namun semua itu berhasil dimentahkan oleh Shakhtar Donetsk, mereka berhasil menutup laga dengan skor kemenangan tipis 2-1. Sepasang assist dari Marlos kepada Bernard dan Ismaily membantu tuan rumah memberikan kekalahan pertama bagi The Citizens musim ini.

Sedangkan satu gol Manchester City berhasil dicetak oleh Sergio Aguero melalui titik putih dimenit-menit penghujung babak kedua. Menanggapi hasil ini, Fonseca meminta kepada semua pihak untuk bisa memberikan penghormatan lebih atas apa yang sudah dicapai Shakhtar Donetsk dipentas Liga Champions.

“Kami telah memperlihatkan permainan yang nyaris ideal. Kami sangat disiplin dalam pertahanan dan merusak ketika menyerang dengan sangat efektif. Ini sangat penting untuk menyorot beberapa area yang Manchester City biasanya sangat berbahaya. Saya pikir kami melakukannya dengan baik,” buka Fonseca.

“Saya tak memikirkan lawan kami, saya hanya ingin menikmati pertandingan ini. Saya merasakan kenikmatan. Saya pikir bukan hanya suporter Shakhtar tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan tim kami.” tutup Fonseca.

Setelah fase grup, Liga Champions akan kembali digelar pada bulan Februari 2018 mendatang. Namun sebelum ini, Liga Champions akan terlebih dahulu melakukan undian dalam rancangan babak 16 besar yang akan dilakukan pada hari Senin, 11 Desember 2017.