Menelan Tujuh Kekalahan, Pelatih Lille Ditangguhkan Dari Jabatannya Untuk Sementara

Marcelo Bielsa, Lille, Marcelo Bielsa suspend

Marcelo Bielsa Lille

Belum lama ini, Lille telah memutuskan untuk sementara menangguhkan Marcelo Bielsa dari fungsi pembinaannya dalam konteks prosedur yang diprakarsai oleh klub. Hal ini diungkapkan oleh media Lille sendiri dalam situs resminya

Memang pada pertandingan terakhir Lille di Ligue 1 menghadapi Amiens, mereka menelan kekalahan lagi untuk ketujuh kalinya dari tiga belas pertandingan yang telah dimainkan. Padahal mereka lebh mendominasi pertandingan baik dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang dikedua babaknya, namun sayangnya mereka menelan tiga buah gol tanpa balas.

Ini adalah pertandingan yang tertunda yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober pukul 01.00 WIB di Stade de la Licorne, namun karena terjadi insiden dimana pagar penghalang di tribun penonton ambruk, laga yang baru berlangsung selama 15 menit tersebut dihentikan.

Dengan kekalahan ini, Lille berada diperingkat kedua dari dasar klasemen dan berada di zona degradasi walaupun masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri.

Hal tersebut juga sempat disesali oleh Biesla yang mengatakan pada saat setelah kekalahan itu terjadi, “Malam ini, kami sudah melihat skenario yang sudah terlihat musim ini. Proyek permainan kami mengharuskan dominasi kami menghasilkan peluang dan peluang ini menghasilkan gol. Secara umum, lawan membuat banyak usaha untuk menghindari permainan ofensif kami.”.

“Selama setengah jam pertama bermain, kami memiliki dominasi namun kami kurang memiliki kedalaman dan efisiensi. Lawan kita, seperti yang terjadi saat ini, sedang mencoba menciptakan peluang dari kesalahan kita. Kami tidak memiliki kejelasan untuk menyalip, membalikkan struktur defensifnya. “.

“Singkatnya, hasilnya benar karena kami menyerang tanpa menimbulkan bahaya dan bertahan dengan memfasilitasi peluang lawan. Proyek permainan lawan telah dengan jelas menyulitkan diri kami sendiri. ”

Bielsa sendiri tiba di Stade Pierre-Mauroy pada bulan Juli namun sepertinya Ia gagal menginspirasi Lille dalam 13 pertandingan pembuka mereka, dimana Les Dogues menang hanya tiga kali. Dua diantaranya mereka hasilkan dalam dua pertandingan sebelumnya, saat mereka menghadapi Saint-Etienne dan Metz. namun mereka kembali menelan kekalahan setelahnya.

Bielsa sebelumnya menolak seruan untuk mengundurkan diri namun tampaknya Ia tidak akan berada di bangku pelatih pada akhir pekan ini menghadapi Montpellier, setelah klub mengumumkan tegurannya.

“Lille hari ini memutuskan untuk sementara menangguhkan Marcelo Bielsa dari posisi pembinaannya sehubungan dengan prosedur yang diprakarsai oleh klub,” sebuah pernyataan singkat di situs resminya.

Namun penjelasan secara resmi mengapa pelatih asal Argentina itu ditangguhkan, masih belum jelas, mungkinkah Ia akan digantikan oleh pelatih lainnya atau memberikan waktu untuknya menjernihkan pikiran sebelum ia diturunkan lagi untuk melatih.