Meramal Skuat Andalan Inggris di Piala Dunia 2018

Meramal Skuat Andalan Inggris di Piala Dunia 2018

Gareth Southgate akan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas laju Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 nanti, untuk itu dirinya tak ingin terlalu terburu-buru dalam menentukan skuat andalannya yang akan berjuang di Rusia bulan Juni mendatang.

Sejauh ini, pelatih kelahiran Inggris asli tersebut belum juga memberikan kepastian siapa saja yang akan berangkat ke Rusia. Disebutkan bahwa pihak Inggris akan benar-benar mengeluarkan skuat sementara tim nasionalnya pada hari Rabu, 16 Mei 2018 waktu setempat.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Inggris akan berjuang mati-matian dalam mempertahankan kedudukannya di Grup G bersama dengan Belgia, Panama, dan Tunisia. Pada laga perdana, Harry Kane dan kawan-kawan akan menjalani laga melawan Tunisia, di Volgorgrad Arena, 18 Juni 2018.

Melihat kondisi yang sekarang, maka tim kami mencoba meramalkan skuat andalan Timnas Inggris yang akan diresmikan oleh Gareth Southgate untuk turnamen tersebut. Berikut analisa lengkapnya di bawah ini:

1. Kiper

Kiper Inggris 2018

Jordan Pickford: Kiper muda binaan Everton ini menjadi kandidat paling terdepan dalam mengisi plot nomor satu Timnas Inggris. Terbuktu di musim 2017/18 ini, Pickford tampil cukup impresif sehingga layak untuk dijadikan kiper andalan.

Jack Butland: Satu yang menghalangi karirnya di Timnas Inggris adalah cedera yang menghantuinya di musim ini. Namun, terkait performa, kiper Stoke City itu bisa menjadi pilihan tepat Southgate di Piala Dunia 2018.

Nick Pope: Muncul sebagai kiper nomor tiga yang pantas mendampingi Inggris di Piala Dunia 2018, namanya muncul setelah posisi Joe Hart bakal dicoret timnas Inggris. Kelayakan Pope bisa dipertanggung jawabkan karena dirinya berhasil membuat 11 cleansheet dari total 35 pertandingan bersama Burnley.

2. Bek

Inggris Piala Dunia 2018

Kyle Walker: Full back kanan Manchester City ini sangat berpeluang besar dalam mengisi skuat andalan Inggris di Piala Dunia 2018. Selain sebagai bek sayap, Kyle Walker juga cukup mumpuni tampil sebagai bek tengah.

Trent Alexander-Arnold: Penurunan performa Kieran Trippier bersama Tottenham Hotspur pada musim ini membuat peluang Trent Alexander-Arnold tampil di ajang Piala Dunia 2018 terbuka. Apalagi, Trent Alexander-Arnold mendapat pengalaman banyak bersama Liverpool di ajang Liga Champions.

John Stones: Penampilan John Stones di Manchester City memang tidak dalam posisi bagus, karena dia sering mendapat rotasi Pep Guardiola pada musim ini. Namun, Southgate diprediksi masih tetap mempercayakan posisi bek tengah kepada John.

Harry Maguire: Harry Maguire sangat luar biasa bersama Leicester City pada musim ini. Jika mampu terus menjaga kebugaran, sang pemain berpeluang besar tampil di Rusia sebagai pemain andalan Inggris.

Phil Jones: Gareth Southgate sempat menilai Phil Jones masih tetap melihat bek tersebut sebagai sosok yang istimewa. Pandangan itu membuat peluang bek Manchester United itu tampil di ajang Piala Dunia 2018 sangat terbuka lebar.

Gary Cahill: Menjalani pekan buruk bersama Chelsea, Cahill sempat mendapat tekanan besar karena di coret dalam beberapa pertandingan penting Inggris. Akan tetapi, semua itu terlihat tidak mungkin karena pengalaman Cahill akan sangat membantu Inggris.

Ryan Bertrand: Posisi full back kiri memang selalu menjadi faktor utama Southgate. Ryan Bertrand beruntung karena saingannya di posisi tersebut, yakni Luke Shaw dan Danny Rose, sering mengalami cedera pada musim ini.

Ashley Young: Ashley Young muncul sebagai pemain unik, dirinya berhasil membuktikan diri bersama Manchester United. Selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho, maka sangatlah wajar jika sang pemain akan masuk dalam rencana besar Southgate.

3. Gelandang

Inggris Piala Dunia 2018

Eric Dier: Bermain sebagai gelandang tengah Tottenham Hotspur, mentalitas Dier semakin meningkat. Bahkan diprediksi sang gelandang akan menjadi andalan Southgate di timnas Inggris. Keunggulan Dier sendiri adalah memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi, dimana dia bisa bermain sebagai gelandang maupun sebagai bek tengah.

Dele Alli: Dele Alli harus sadar betul bahwa persaingan mendapatkan posisi utama di Timnas Inggris sangatlah berat. Dalam hal ini, dia harus bersaing dengan Jesse Lingard di lapangan tengah. Namun, Dele Alli ditengarai akan menjadi pilihan pertama Southgate karena mendapat lebih banyak menit bermain ketimbang Lingard yang terlalu banyak bermain sebagai pemain pengganti.

Jordan Henderson: Jika merujuk pada Jordan Henderson, maka pemain satu ini sangat pantas untuk memimpin Inggris di Piala Dunia 2018 sebagai kapten. Oleh karenanya, meski penampilan sang pemain tidak terlalu istimewa, Henderson akan membawa jiwa kepimimpinan ke dalam permainan apik Inggris. Satu hal yang istimewa adalah sang pemain berhasil memberikan tempat Final Liga Champions kepada Liverpool di musim ini.

Jesse Lingard: Satu pemain ini dikenal sebagai pemain yang memiliki hubungan dekat dengan Southgate, karena Lingard sudah dilatih sejak di timnas Inggris U-21. Hal inilah yang akan membuat Lingard berpeluang kembali tampil di Piala Dunia 2018.

Ruben Loftus-Cheek: Mantan pemain Chelsea ini mendapat kesempatan lebih banyak bermain bersama Crystal Palace. Penampilan yang konsisten pun membuatnya diperhitungkan ikut ambil bagian di Rusia. Tak ada yang salah untuk mencoba pemain muda ini untuk berlaga di ajang besar macam Piala Dunia 2018.

Fabian Delph: Cedera adalah faktor utama karir Fabian Delph terhambat. Namun, mengacu terhadap pengalamannya di Manchester City, Delph diprediksi bisa menjadi pemain andalan Inggris.

4. Penyerang

Penyerang Inggris Piala Dunia 2018

Harry Kane: Harry Kane sudah bisa dipastikan akan jadi andalan lini depan Timnas Inggris. Apalagi, penyerang Tottenham Hotspur itu mampu menorehkan 30 gol di ajang Premier League pada musim ini. Andai lepas dari cedera, Kane di prediksi akan selalu menjadi andalan lini depan Southgate.

Marcus Rashford: Di usia yang baru menginjak 20 tahun, Marcus Rashford merupakan calon bintang masa depan The Three Lions. Dirinya berpeluang menjadi pemain andalan Southgate selama Inggris berjuang di Piala Dunia 2018 Rusia.

Jamie Vardy: Lepas dari daftar top skor Premier League Inggris tak lantas membuat sosok Southgate enggan memanggil nama Vardy. Pemain satu ini adalah second yang pantas menjadi pesaing Harry Kane. Jika tidak ada masalah, mungkin saja Southgate akan menduetkan Kane dengan Vardy di Rusia 2018.

Raheem Sterling: Catatan 18 gol dan 11 assist bersama Manchester City pada musim ini, Raheem Sterling tak perlu diragukan lagi bakal ikut serta ke Rusia. Semua itu akan terlaksa andai sang pemain terlepas dari cedera, dan sejauh ini tidak ada masalah dalam diri mantan pemain Liverpool tersebut.

Di Piala Dunia 2018, Inggris memang tidak masuk sebagai Tim Unggulan Juara. Namun banyak yang memprediksi bahwa Inggris akan membuat kejutan, dan kejutan pertama akan terjadi di Fase Grup.

Dimana Inggris akan keluar sebagai juara Grup G mengalahkan Belgia selaku Tim Favorit Juara musim ini. Untuk mendapat berita menarik lainnya seputar Piala Dunia 2018 Rusia, Anda bisa kunjungi halaman ini ==>>> http://www.tmcbears.com/peta-kekuatan-peserta-piala-dunia-2018-grup-a-h/