Meski Sudah Pensiun, Buffon Tetap Ada Untuk Timnas Italia

Italia Gagal Piala Dunia 2018

Gianluigi Buffon sudah bisa dipastikan tidak akan tampil lagi di musim depan, kepastian ini keluar usai dirinya memutuskan pensiun dari Serie A Italia bersama Juventus. Menariknya, meski sudah pensiun, ada beberapa pendapat bahwa sang kiper tidak akan meninggalkan Timnas Italia.

Kegagalan Italia di Piala Dunia 2018 dan Juventus di Liga Champions diyakini sebagai pertimbangan akhir Buffon untuk pensiun. Adapun keputusan pensiun sebagai pemain prefesional tak lantas mengakhiri kehidupannya dari dunia sepakbola, disebutkan pihak Juve sudah siap memberikan posisi di jajaran manajerial.

Terlepas dari tawaran klub sendiri, ternyata Buffon malah diharapkan berada di posisi timnas Italia oleh FIGC [Federasi sepakbola Italia]. Adapun posisi khusus sudah dipersiapkan agar bisa terus berada di level nasional Italia.

FIGC secara terbuka dan yakin bahwa Buffon akan menerima posisi yang diberikan oleh mereka. Tapi, pria berusia 40 tahun nantinya diharap bisa membangun timnas Italia yang kini sedang dalam krisis pasca gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Buffon sendiri masih tercatat sebagai pemain aktif untuk Timnas Italia. Sejuah ini, dirinya masih menjadi pilihan utama di bawah mistar dan juga kapten tim. Buffon diprediksi akan menjalani laga terakhirnya bersama Italia pada 4 Juni 2018.

Dimana tanggal tersebut, Italia ada jadwal laga uji coba internasional melawan Belanda. Dan dilaga tersebut pula, diprediksi Buffon akan menjadikan laga itu sebagai laga terakhirnya dan memutuskan untuk pensiun dari level internasional.