Messi Butuh Piala Dunia Untuk Samai Maradona Dan Pele

lionel messi argentina 2018Lionel Messi di masa mendatang bisa dikenang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun agar bisa menorehkan namanya di buku sejarah, Messi dianggap harus memenangi trofi Piala Dunia dan yang paling dekat adalah tahun ini.

Selama di Barcelona, Messi memang sudah membuktikan diri sebagai pesepakbola terbaik di eranya. Dirinya memegang peran penting dalam keberhasilan Los Cules setidaknya dalam 10 tahun belakangan. Akan tetapi Messi sulit untuk menularkan keberhasilan di level klub bersama tim nasional Argentina.

Eks manajer La Albiceleste, Carlos Bilardo menegaskan jika La Pulga membutuhkan trofi Piala Dunia agar dikenang sebagai legenda dunia. Bilardo yakin betul Messi mampu melakukan itu dan Argentina mempunyai kesempatan besar guna merealisasikannya.

“Lionel Messi akan terus dibanding-bandingkan dengan Maradona. Akan tetapi untuk sampai ke tingkat yang sama dalam sejarah, Messi harus meraih gelar Piala Dunia ke Argentina. Secara keseluruhan, Argentina memiliki peluang sangat besar untuk jadi juara,” terang Bilardo kepada Marca.

Bilardo mengaku Messi harus mendapat kebebasan sepenuhnya guna memperlihatkan potensi terbaik. Bilardo merasa hal tersebut telah dibuktikan tahun 2014 silam dan menurutnya ketika itu Argentina lebih baik dari Jerman walau pada akhirnya Argentina harus tunduk di partai pamungkas.

“Messi harus dibuat bebas dalam permainan. Dia tidak harus mendapat tugas untuk bertahan. Skuat Argentina yang sekarang lebih tangguh daripada 2014, ketika mereka bisa saja menang. Saat itu Argentina sebenarnya lebih baik daripada Jerman.”