Messi Dibayangi Rekor Buruk De Depan Gawang Malaga

Lionel MessiBarcelona dijadwalkan akan berhadapan dengan Malaga akhir pekan ini. Barca kemungkinan akan menemui kesulitan mengingat Lionel Messi yang diandalkan belakangan kesulitan dalam menjebol gawang Malaga.

Barca, yang saat ini ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 22 poin, akan kedatangan Malaga di Camp Nou, Minggu (22 Oktober 2017) dini hari WIB. Malaga tengah menjadi juru kunci klasemen karena belum menang di delapan pertandingan terakhir. Di atas kertas, harusnya Barca bisa dengan mudah mengalahkan lawannya kali ini.

Namun statistik berbicara lain. Barca justru seringkali kesulitan menghadapi Los Boquerones di La Liga, dengan rekor pertemuannya cukup berimbang dalam enam duel terakhir yakni masing-masing menang dua kali, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Selain itu, Lionel Messi juga agak kesulitan menjebol gawang Malaga dalam beberapa waktu belakangan ini. Dalam empat tahun terakhir, baru dua gol yang berhasil dia buat ke gawang tim yang bermarkas di kota Andalusia tersebut. Pemain berjuluk La Pulga tersebut terakhir kali mencetak gol ke gawang Malaga di La Liga adalah pada pada musim 2015/2016 silam. Kala itu Barca menang 2 – 1 di Rosaleda, 23 Januari 2016.

Jika ditarik ke belakang lagi, Messi mencetak gol ke gawang Malaga do musim 2012/2013 silam. Penyerang tim nasional Argentina tersebut mencetak gol pembuka kemenangan Barca 3 – 1 atas Malaga di Estadio Rosaleda, 14 Januari 2013.

Situs pencatat transfermarkt melansir data bahwa secara keseluruhan Messi sudah merobek gawang Malaga sebanyak 11 kali dari 16 pertemuan di La Liga. Dari kesempatan tersebut, Barca meraih 13 kali kemenangan, kalah satu kali, dan berimbang dua kali.

Menilik dari catatan-catatan tersebut di atas, bukan pekerjaan mudah bagi Lionel Messi untuk menjebol gawang Malaga dalam pertandingan akhir pekan nanti, walaupun baru saja menorehkan gol ke-100 di kompetisi Eropa kemarin.

Menarik untuk ditunggu bagaimana performa Lionel Messi di Camp Nou akhir pekan ini. Apakah dia akan mampu merobek gawang Malaga seraya membalas kekalahan musim lalu yang sekaligus juga untuk menjaga timnya agar tetap menguasai papan klasemen La Liga.